Car Free Day di Lebak Tumbuhkan Perekonomian Warga

0
92
Kegiatan di kawasan hari bebas kendaraan (car free day) di Lebak, Banten (Foto infocarfreeday.com)

LEBAK, SERUJI.CO.ID – Kegiatan “car free day” atau kawasan hari bebas kendaraan yang dipusatkan di sekitar Alun-alun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak menumbuhkan ekonomi warga setempat.

Dari pantauan lapangan, Minggu (22/10), ratusan pedagang memadati ruas Jalan Timur Alun-Alun Rangkasbitung, Jalan Abdi Dalam, Jalan Swatantra dan Jalan Kejaksaan.

Sejak pagi hingga siang mereka memadati ruas jalan sekitar kawasan ‘car free day‘ menjual aneka makanan, minuman menyehatkan hingga pakaian dan mainan anak-anak. Ada juga yang menjual komoditas pertanian, perikanan, kerajinan industri rumahan, seperti dompet, tas dan souvenir.

“Kami sangat terbantu adanya kawasan bebas kendaraan yang dilaksanakan setiap akhir pekan bisa meraup keuntungan,” kata Dudung (55) seorang pedagang komoditas pertanian.

Dudung mengatakan, dirinya menjual pepaya california dan sayuran hasil budi daya yang dikembangkan di areal persawahan miliknya dan semuanya terjual habis. Bahkan, pepaya california sebanyak tiga kuintal tidak menyisa dan semua terjual dengan harga Rp6.000/Kg. Begitu juga sayur-sayuran, seperti bayam, kangkung dan cabai.

“Kami sudah lima bulan terakhir berjualan di kawasan bebas kendaraan sangat membantu untuk peningkatan pendapatan ekonomi,” katanya menjelaskan mewakili pedagang lainnya.

Langganan berita lewat Telegram
loading...
1
2
Loading...
BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU