Bupati Serang Salurkan Bantuan, Pada Peringatan HKN

SERANG, SERUJI.CO.ID – Sebagai wujud kepedulian Pemerintah Daerah (Pemda). Pada peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN), Pemerintah Kabupaten Serang bekerjasama dengan pemerintah pusat dan Alfamart memberikan bantuan 1000 Timbangan Pegas Elektronik (TPE) kepada pedagang pasar dan 60 pasang sepatu kepada siswa Sekolah Dasar (SD) di Halaman Pendopo Bupati Serang, Selasa (17/10).

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menjelaskan, 1000 timbangan tersebut merupakan bentuk penghargaan dari pemerintah pusat yaitu Kementerian Perdagangan atas keberhasilan kabupaten Serang sebagai daerah tertib ukur, yang sebelumnya juga mendapat penghargaan pasar tertib ukur.

“Sedangkan pemberian bantuan 60 pasang sepatu siswa sekolah dasar oleh Alfamart adalah bentuk kerja sama yang telah dilakukan pemda kabupaten Serang dengan Alfamart dalam bentuk Memorendum Of Understanding (MOU) dalam rangka membantu management UMKM di kabupaten Serang yang sudah mulai berjalan,” ungkapnya.

Ia juga menghimbau, agar pemberian bantuan tersebut dapat dimanfaatkan serta dirawat dengan baik untuk dapat meningkatkan kelancaran usaha dalam memberi kepercayaan kepada para konsumen atas akuratnya ukuran timbangan.

“Manfaatkan bantuan ini dengan sebaik mungkin dan rawat dengan baik sehingga bisa memberikan kepercayaan kepada konsumen karena timbangan yang akurat, untuk siswa semoga bisa digunakan saat sekolah sehingga menjadi penyemangat belajar,” imbuhnya.

Ahmad Yani, penerima bantuan timbangan dari kecamatan Baros mengapresiasi atas bantuan yang diberikan Pemda kepada pedagang pasar, timbangan tersebut akan dimanfaatkan dengan baik olehnya.

“Kebetulan timbangan yang diberikan elektrik dan punya saya masih manual, jadi syukur Alhamdulillah bantuan ini bermanfaat bagi saya dan teman-teman yang selama ini membutuhkan agar lebih akurat,” katanya.

Sementara itu, Firman dari SDN 2 Ciomas penerima bantuan sepatu juga merasa senang mendapat bantuan tersebut. “Seneng, bisa dapet sepatu baru bisa dipake buat sekolah,” ujarnya. (Rizki/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Renungan di Hari Guru

Seseorang boleh disebut guru pada saat dia mendidik sekaligus dengan memberi teladan. Seseorang disebut murid pada saat dia belajar sesuatu dan berusaha melakukan teladan sang guru.