BMKG: Sabtu Siang Jakarta Berpotensi Hujan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan wilayah DKI Jakarta berpotensi diguyur hujan berintensitas sedang-lebat pada Sabtu (3/3) siang.

Peringatan dini dari situs BMKG pada Sabtu (3/3), menyebutkan bahwa berdasarkan pengamatan hingga pukul 10.50 WIB, wilayah DKI Jakarta berpotensi terjadi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pukul 11.20 WIB.

Hujan berpotensi terjadi di kawasan Senen, Johar Baru, Cempaka Putih, Kemayoran dan sekitarnya, dan diperkirakan meluas ke wilayah Gambir, Menteng, Matraman, Sawah Besar, Taman Sari, Tambora, Grogol, Palmerah, Kembangan, Tanah Abang, Setiabudi, Tebet, Pulo Gadung, Cakung, Jatinegara, Duren Sawit, Tanjung Priok dan sekitarnya.

Kondisi tersebut diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 13.50 WIB.

Secara periode waktu siang, malam, hingga dini hari nanti, wilayah Jakarta Pusat mengalami hujan lokal dan berawan; Jakarta Utara berawan; Jakarta Barat hujan lokal dan berawan; Jakarta Selatan hujan lokal dan berawan; Jakarta Timur hujan lokal dan berawan; sedangkan Kepulauan Seribu berawan dan hujan sedang.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi DKI Jakarta mengimbau warga mewaspadai potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur antara siang hingga menjelang malam hari. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.