Puluhan Rumah Rusak di Banten Selatan Akibat Gempa

SERANG, SERUJI.CO.ID – Puluhan rumah dilaporkan rusak akibat gempa di Banten Selatan Kabupaten Lebak, Selasa (23/1) dengan kekuatan 6,4 SR. Selain rumah dan bangunan sekolah yang rusak, sejumlah ruas jalan juga mengalami retak cukup parah.

Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Banten Sumawijaya mengatakan, kerusakan rumah terjadi di Kecamatan Binuangeun, Lebak, sekolah CMBBS rusak, di Kabupaten Pandeglang, jalan raya Wanasalam retak berat, 32 rumah rusak ringan dan berat di Kecamatan Panggarangan Lebak, enam rumah di Cilograng, satu di Lebak Gedong dan dua rumah di Cilograng Kabupaten Lebak.

“Itu laporan sementara yang kami terima. Kami masih menginventarisir,” kata Sumawijaya.

Menurutnya, sampai saat ini tidak ada laporan korban jiwa ataupun luka akibat gempa 6,4 skala ricter yang berpusat di Kabupaten Lebak tersebut.

Pihak BPBD Banten langsung menurunkan para relawan dan sejumlah bantuan bagi warga korban gempa di Lebak dan Pandeglang.

Menurutnya, hari ini Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dan sejumlah pejabat terkait akan meninjau lokasi kerusakan gempa tersebut.

“Pertama akan ditinjau sekolah CMBBS di Pandeglang, kemudian ke Wanasalam di Lebak,” katanya.

Terkait bantuan, BPBD provinsi dan kabupaten menurut Sumawijaya sudah menyalurkan bantuan logistik seperti pakaian, makanan, dan tenda.

“Informasi selanjutnya akan kami kabarkan setelah meninjau ke lapangan,” katanya.

Gempa 6,4 skala richter yang terjadi sekitar pukul 13.36 dirasakan getarannya juga oleh warga Kota Serang. Warga berhamburan keluar dari dalam gedung, perkantoran dan rumah-rumah karena besarannya getaran gempa yang dirasakan.

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengatakan, Pemprov Banten segera menurunkan bantuan bagi warga korban gempa di wilayah Lebak dan Pandeglang.

“Sekarang kami akan meninjau langsung ke lapangan,” kata Andika usai rapat paripurna DPRD Banten. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Modernisasi di Sana Dimulai Dengan Pajak Untuk Pria Yang Berjenggot

Para pria dianjurkan tidak berjenggot. Bagi yang bersikeras tetap berjenggot, mereka dikenakan pajak, sesuai dengan status sosial dan profesi.. Lama saya terdiam mengenang tokoh yang begitu terobsesi membaratkan negaranya: Peter the Great. Soal jenggotpun, ia atur.

Bersama Prabowo-Sandi Wujudkan Pengelolaan Hutan Berbasis Keseimbangan Alam

Hutan hujan merupakan kunci dari perubahan iklim di dunia. Luas hutan hujan hanya 2% dari total luas daratan yang terbentang di Kongo, Indonesia dan Amazon. Kondisi ketiga wilayah hutan hujan tersebut saat ini cukup parah, sehingga diduga sebagai penyebab terjadinya perubahan iklim dan meningkatnya jumlah bencana berkali lipat.

“Duit Ostrali”

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

TERPOPULER