Apresiasi Program Pembagian Sertifikat Jokowi, Anies: Nyata Manfaatnya Bagi Warga


JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengapresiasi program pembagian sertifikat tanah bagi rakyat yang dilakukan pemerintahan Presiden Jokowi.

Hal itu disampaikan Anies saat mendampingi Presiden pada acara pembagian 30 ribu sertifikat tanah bagi warga Jakarta Pusat di Lapangan Sepakbola Arcici, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Sabtu (26/1).

“Dalam kesempatan ini, izinkan kami sampaikan terima kasih dan apresiasi atas program yang nyata-nyata dirasakan manfaatnya oleh warga Jakarta,” kata Anies saat membacakan sambutan.

Dijelaskan oleh mantan Menteri Pendidikan ini, sertifikat tersebut dibagikan secara simbolik kepada 3000 warga dari 30.000 warga Jakarta Pusat yang telah mendapatkan sertifikat atas tanahnya lewat program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL).

“Insyaallah semoga ini jadi manfaat, menjadi sesuatu yang membawa berkah bagi kita semua,” pungkas Anies.

Dalam pembagian sertifikat tersebut, Presiden Jokowi menjelaskan alasan kenapa Pemerintah mempercepat pembagian sertifikat tanah warga.

“Kenapa diberikan dan dipercepat? Karena setiap saya masuk ke kampung, ke desa, ke daerah yang masuk ke telinga saya urusan sengketa tanah sengketa lahan tidak hanya di Jakarta tapi seluruh Indonesia,” jelas Presiden.

Sementara itu, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan A. Djalil berjanji akan secepatnya memberikan sertifikat kepada warga yang belum mendapatkan sertifikat tanah.

“Teman-teman BPN berjanji seluruh tanah di Jakarta Pusat dan daerah lainnya akan bersertifikat tahun ini,” ujarnya. (ARif R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Menggugat Kepedulian Mahasiswa Atas Nasib Bangsa

Publik saat ini bertanya-tanya, apakah Mahasiswa Indonesia dan juga Organisasi Mahasiswa terutama yang bersifat eksternal kampus seperti HMI, GMKI, GMNI,PMKRI, PMII, IMM, KAMMI dan berbagai Ormawa lainnya masih ada?

3 Kunci Sukses Pasarkan Properti Saat Wabah Covid-19

Webinar ini sendiri sengaja diadakan oleh Lamudi untuk membantu para pangembang properti memasarkan produk mereka agar tetap mendapatkan hasil yang maksimal di tengah pandemi corona.

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

TERPOPULER

close