Anies-Sandiaga Jadi Saksi 437 Pasangan Nikah Massal

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Salahuddin Uno menjadi saksi nikah massal yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Ahad malam dalam suasana yang mengharukan dan membahagiakan serta meriah.

Acara dilaksanakan di lapangan Bank Mandiri Syariah di Jalan MH. Thamrin dalam menyambut pergantian Tahun 2018.

Sebanyak 437 pasangan dari 44 kecamatan di wilayah Jakarta melakukan nikah massal dengan diberikan fasilitas dari Pemprov.

Selain itu, diberikan pula santunan kepada 100 anak yatim piatu yang diberikan langsung oleh Anies dan Sandiaga.

Untuk menunjang acara tersebut untuk mengurus administrasinya disiapkan 110 penghulu.

“Malam hari ini unik, bukan hanya kita menyambut Tahun Baru tapi juga menyambut pasangan baru di DKI Jakarta. Malam ini sudah berkumpul 437 pasang,” kata Anies.

Mereka yang mengikuti nikah massal diatur para lurah setempat penyelenggaraannya. Ada yang sudah menikah secara agama, tapi belum diresmikan negara hisbat nikahnya. Meskipun menikah untuk pertama kalinya, katanya.

“Ini menunaikan kewajiban pemerintah, bahwa warga Jakarta mendapatkan pengakuan, sehingga bisa memudahkan di dalam administrasinya,” kata Anies.

Gubernur juga mengucapkan terima kasih kepada PT. Aneka Tambang Divisi Logam Mulia yang menyumbangkan satu gram emas untuk satu pasangan.

“Dan Bazis yang siapkan seperangkat alat salat. Bank Syariah Mandiri menyiapkan satu tabungan untuk setiap orang. Jadi ada 874 tabungan baru. Tiap orang punya satu tabungan, mudah-mudahan ini jadi tabungan baru di awal rumah tangga mereka,” kata Anies. (Ant/SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Mengenal Lebih Dekat Komisi Anti Korupsi Hongkong

Hubungan persahabatan antara KPK dan ICAC telah terjalin dengan baik selama dua tahun terakhir. Kerjasama kedua lembaga anti rasuah tersebut sebagian besar menyangkut peningkatan kapasitas KPK, terutama dibidang akuntansi forensik, pemulihan aset, dan tehnik investigasi.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER