Anies Jamin Stok Kebutuhan Pokok Selama Ramadhan Terpenuhi

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjamin stok kebutuhan pokok selama bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Kami ingin pastikan bahwa suplai kebutuhan pokok di Jakarta terjamin, terutama bulan Ramadhan dan Idul Fitri, kata Anies di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (24/4).

Anies memimpin pertemuan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi DKI Jakarta yang juga dihadiri Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno.

Dalam rapat tersebut, TPID menyampaikan analisis mengenai suplai kebutuhan pokok di Ibu Kota Jakarta menjelang bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah.

Analisis menyeluruh TPID Provinsi DKI Jakarta, pada triwulan I 2018 inflasi Jakarta masih sangat terkendali yang tercatat sebesar 3,23 persen (yoy), lebih rendah dari inflasi nasional yang mencapai 3,40 persen.

Anies mengatakan harga beberapa bahan pokok masih perlu mendapat perhatian terutama menjelang hari besar keagamaan dalam hal ini Ramadhan dan Idul Fitri. Untuk itu, peran dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pangan Provinsi DKI Jakarta sangat diperlukan.

“SKPD akan berperan memberikan potret demand di Jakarta, BUMD memastikan suplainya berjalan dengan baik antara lain dengan manajemen stok dan meningkatkan potensi perdagangan antardaerah,” kata Anies.

Dia berharap dengan adanya pemantauan permintaan yang baik dari SKPD dan penyediaan suplai yang diimbangi BUMD Pangan maka akan tercipta stabilitas harga yang menyeluruh di Jakarta.

“Harapannya harga akan bisa terkendali dengan baik, ada catatan khusus kita inginkan stabilitas harga ada di seluruh Jakarta termasuk di Kepulauan Seribu,” kata Anies.

Gubernur menegaskan untuk ke depannya Pemprov DKI Jakarta tidak hanya melakukan monitoring harga, melainkan juga memastikan pasokan kebutuhan pokok dengan baik.

Karena tugas utama kami adalah memastikan pasokan kebutuhan pokok terjamin dengan baik untuk warga Jakarta, apabila itu dilakukan maka tidak akan terjadi gejolak atau kenaikan harga, kata Anies. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Sikap PSI Tolak Perda Syariah Dapat Dikategorikan Anti Pancasila dan Konstitusi

Untuk masyarakat daerah yang mayoritas penduduknya menganut agama Islam, tentunya wajar bahkan wajib bagi mereka untuk memperjuangkan adanya Perda-Perda yang berdasarkan Syariat Islam di daerahnya. Jadi tidaklah tepat bila kita atau siapapun, partai politik manapun, kelompok manapun, bahkan pemerintah sekalipun ingin menghempang suatu Perda yang bernuansa Syariah.

Ahmad Dhani The Warrior

Jika John Lennon mampu menciptakan "protest song" seperti "Give peace a chance" atau "imagine", tanpa penderitaan di penjara, maka Dhani akan mampu lebih hebat dari Lennon. Maksudnya, dia selain penggubah lagu/syair dan penyanyi, akan sekaligus menjadi sang pejuang. Ahmad Dhani The Warrior.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER