Anies Jamin Stok Kebutuhan Pokok Selama Ramadhan Terpenuhi

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjamin stok kebutuhan pokok selama bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Kami ingin pastikan bahwa suplai kebutuhan pokok di Jakarta terjamin, terutama bulan Ramadhan dan Idul Fitri, kata Anies di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (24/4).

Anies memimpin pertemuan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi DKI Jakarta yang juga dihadiri Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno.

Dalam rapat tersebut, TPID menyampaikan analisis mengenai suplai kebutuhan pokok di Ibu Kota Jakarta menjelang bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah.

Analisis menyeluruh TPID Provinsi DKI Jakarta, pada triwulan I 2018 inflasi Jakarta masih sangat terkendali yang tercatat sebesar 3,23 persen (yoy), lebih rendah dari inflasi nasional yang mencapai 3,40 persen.

Anies mengatakan harga beberapa bahan pokok masih perlu mendapat perhatian terutama menjelang hari besar keagamaan dalam hal ini Ramadhan dan Idul Fitri. Untuk itu, peran dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pangan Provinsi DKI Jakarta sangat diperlukan.

“SKPD akan berperan memberikan potret demand di Jakarta, BUMD memastikan suplainya berjalan dengan baik antara lain dengan manajemen stok dan meningkatkan potensi perdagangan antardaerah,” kata Anies.

Dia berharap dengan adanya pemantauan permintaan yang baik dari SKPD dan penyediaan suplai yang diimbangi BUMD Pangan maka akan tercipta stabilitas harga yang menyeluruh di Jakarta.

“Harapannya harga akan bisa terkendali dengan baik, ada catatan khusus kita inginkan stabilitas harga ada di seluruh Jakarta termasuk di Kepulauan Seribu,” kata Anies.

Gubernur menegaskan untuk ke depannya Pemprov DKI Jakarta tidak hanya melakukan monitoring harga, melainkan juga memastikan pasokan kebutuhan pokok dengan baik.

Karena tugas utama kami adalah memastikan pasokan kebutuhan pokok terjamin dengan baik untuk warga Jakarta, apabila itu dilakukan maka tidak akan terjadi gejolak atau kenaikan harga, kata Anies. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bagaimana Kalau Prabowo Kalah Lagi?

Terpilih kembali atau tidaknya petahana adalah sebuah hal yang wajar di alam demokrasi. Karena tujuan dari pesta demokrasi, atau yang kita sebut Pilpres ini, adalah untuk mengukur kepuasan dan ketidakpuasan pada petahana.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER