Anies Imbau Masyarakat Bersikap Tenang Terkait Teror Bom di Surabaya

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengimbau masyarakat untuk bersikap tenang dan tidak perlu panik terkait teror bom di Surabaya.

“Oleh karena itu saya mengimbau Kepada seluruh masyarakat untuk menunjukan sikap tenang tidak perlu panik tidak perlu menunjukkan sikap-sikap yang berlebihan dan bila menemukan ada tanda-tanda mencurigakan jangan menyebarkan kekhawatiran apalagi hoaks,” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (14/5).

Sejak adanya teror bom di Surabaya di tiga Gereja dan dan rusunawa di Sidoarjo pada Ahad (13/5) Anies sudah berkomunikasi intensif di antara jajaran Forkopimda dan dia selaku Ketua berkomunikasi terus dengan pihak kepolisian dan seluruh aparat keamanan.

“Sampai dengan tadi pagi pun kita masih komunikasi terus. Bahkan tidak lama sebelum saya datang ke sini, saya bicara dengan pak Kapolda, memantau perkembangan terakhir, Alhamdulillah Jakarta aman terkendali,” kata Gubernur.

Dalam pembicaraannya dengan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Idham Azis pada pagi tadi dalam pembicaraan, juga mendiskusikan sudah banyaknya beredar kabar-kabar ada peristiwa ini ada yang mencurigakan itu yang akhirnya hanya menimbulkan kecemasan, katanya.

“Mari kita hindari memunculkan kecemasan, justru memunculkan ketenangan dan bila ada yang mencurigakan laporkan kepada aparat jangan justru malah disebarkan sebagai berita-berita yang menimbulkan ketidaktenangan,” kata Anies. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER