Anies Berikan Potongan Tumpeng HUT Kota Jakarta ke Nachrowi Ramli

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan potongan tumpeng kepada tokoh masyarakat Betawi, Nachrowi Ramli, di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Sabtu (22/6) usai menjadi inspektur upacara peringatan HUT Kota Jakarta ke-492.

Saat memberikan potongan tumpeng Anies didampingi oleh istrinya Ferry Farhati Ganis dan Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi.

Hal tersebut sebagai bentuk terima kasih kepada para tokoh masyarakat dan warga dalam membangun Kota Jakarta.

Saat sambutan, Gubernur mengatakan mengenai tema “Wajah Baru” Jakarta di usia ke-492. Ia ingin agar ibu kota menjadi daerah yang maju tanpa melupakan kebudayaan yang melekat.

“Apa itu ‘Wajah Baru’ Jakarta, Jakarta yang baru nan modern tapi tak melupakan akar budayanya, perubahan yang diputarkan adalah kemajuan di mana kotanya terlihat maju. Kota yg menjanjikan kemajuan, kota yang bisa tumbuh sejajar dengan kota metropolitan lainnya di dunia,” kata Anies.

Dijelaskannya bahwa kemajuan Jakarta bukan hanya diwujudkan dengan pembangunan infrastruktur kota. Namun, program pembangunan harus diiringi dengan hadirnya kebijakan yang adil bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Perubahan wajah baru Jakarta bukan hanya yang sifatnya permukaan, wajah baru Jakarta bukan hanya pembangunan tata fisik, tetapi tentang program, regulasi dan kebijakan yang adil,” kata Anies.

Wajah baru Jakarta bukan hanya moda transportasi modern, trotoar hebat. Namun wajah baru Jakarta adalah tentang fasilitas publik yang bebas digunakan kebudayaan dan keagamaan, tentang pemberian pajak bagi yang berjasa bagi warga dan negara.

Ia juga mengapresiasi warga Jakarta yang menghadirkan simbol persatuan elemen masyarakat, pasca pesta demokrasi serta meminta agar seluruh jajaran pimpinan Jakarta dapat bekerja dengan membawa terobosan untuk kemajuan kota.

“Saya ingin ingatkan kepada diri saya, kepada bapak ibu, mari bekerja dengan wawasan baru, perspektif baru, ciptakan dan ambil semua terobosan,” katanya.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Wanita Muda Kaki Sering Kesemutan dan Perut Bagian Bawah Sakit, Gejala Apa?

Dokter, sudah 4 hari ini kaki saya terasa kebas dan gampang kesemutan. Juga perut saya bagian bawah terasa sakit. Kira-kira sakit apa ya dok?

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER