Anies Berikan Potongan Tumpeng HUT Kota Jakarta ke Nachrowi Ramli

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan potongan tumpeng kepada tokoh masyarakat Betawi, Nachrowi Ramli, di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Sabtu (22/6) usai menjadi inspektur upacara peringatan HUT Kota Jakarta ke-492.

Saat memberikan potongan tumpeng Anies didampingi oleh istrinya Ferry Farhati Ganis dan Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi.

Hal tersebut sebagai bentuk terima kasih kepada para tokoh masyarakat dan warga dalam membangun Kota Jakarta.

Saat sambutan, Gubernur mengatakan mengenai tema “Wajah Baru” Jakarta di usia ke-492. Ia ingin agar ibu kota menjadi daerah yang maju tanpa melupakan kebudayaan yang melekat.

“Apa itu ‘Wajah Baru’ Jakarta, Jakarta yang baru nan modern tapi tak melupakan akar budayanya, perubahan yang diputarkan adalah kemajuan di mana kotanya terlihat maju. Kota yg menjanjikan kemajuan, kota yang bisa tumbuh sejajar dengan kota metropolitan lainnya di dunia,” kata Anies.

Dijelaskannya bahwa kemajuan Jakarta bukan hanya diwujudkan dengan pembangunan infrastruktur kota. Namun, program pembangunan harus diiringi dengan hadirnya kebijakan yang adil bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Perubahan wajah baru Jakarta bukan hanya yang sifatnya permukaan, wajah baru Jakarta bukan hanya pembangunan tata fisik, tetapi tentang program, regulasi dan kebijakan yang adil,” kata Anies.

Wajah baru Jakarta bukan hanya moda transportasi modern, trotoar hebat. Namun wajah baru Jakarta adalah tentang fasilitas publik yang bebas digunakan kebudayaan dan keagamaan, tentang pemberian pajak bagi yang berjasa bagi warga dan negara.

Ia juga mengapresiasi warga Jakarta yang menghadirkan simbol persatuan elemen masyarakat, pasca pesta demokrasi serta meminta agar seluruh jajaran pimpinan Jakarta dapat bekerja dengan membawa terobosan untuk kemajuan kota.

“Saya ingin ingatkan kepada diri saya, kepada bapak ibu, mari bekerja dengan wawasan baru, perspektif baru, ciptakan dan ambil semua terobosan,” katanya.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi