Anies Berikan Potongan Tumpeng HUT Kota Jakarta ke Nachrowi Ramli

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan potongan tumpeng kepada tokoh masyarakat Betawi, Nachrowi Ramli, di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Sabtu (22/6) usai menjadi inspektur upacara peringatan HUT Kota Jakarta ke-492.

Saat memberikan potongan tumpeng Anies didampingi oleh istrinya Ferry Farhati Ganis dan Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi.

Hal tersebut sebagai bentuk terima kasih kepada para tokoh masyarakat dan warga dalam membangun Kota Jakarta.

Saat sambutan, Gubernur mengatakan mengenai tema “Wajah Baru” Jakarta di usia ke-492. Ia ingin agar ibu kota menjadi daerah yang maju tanpa melupakan kebudayaan yang melekat.

“Apa itu ‘Wajah Baru’ Jakarta, Jakarta yang baru nan modern tapi tak melupakan akar budayanya, perubahan yang diputarkan adalah kemajuan di mana kotanya terlihat maju. Kota yg menjanjikan kemajuan, kota yang bisa tumbuh sejajar dengan kota metropolitan lainnya di dunia,” kata Anies.

Dijelaskannya bahwa kemajuan Jakarta bukan hanya diwujudkan dengan pembangunan infrastruktur kota. Namun, program pembangunan harus diiringi dengan hadirnya kebijakan yang adil bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Perubahan wajah baru Jakarta bukan hanya yang sifatnya permukaan, wajah baru Jakarta bukan hanya pembangunan tata fisik, tetapi tentang program, regulasi dan kebijakan yang adil,” kata Anies.

Wajah baru Jakarta bukan hanya moda transportasi modern, trotoar hebat. Namun wajah baru Jakarta adalah tentang fasilitas publik yang bebas digunakan kebudayaan dan keagamaan, tentang pemberian pajak bagi yang berjasa bagi warga dan negara.

Ia juga mengapresiasi warga Jakarta yang menghadirkan simbol persatuan elemen masyarakat, pasca pesta demokrasi serta meminta agar seluruh jajaran pimpinan Jakarta dapat bekerja dengan membawa terobosan untuk kemajuan kota.

“Saya ingin ingatkan kepada diri saya, kepada bapak ibu, mari bekerja dengan wawasan baru, perspektif baru, ciptakan dan ambil semua terobosan,” katanya.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Tidak Takut Sendirian Jadi Oposisi, Begini Penjelasan Tegas PKS

Menanggapi pergerakan partai-partai yang selama Pilpres 2019 berkoalisi mendukung Prabowo berhadapan dengan Jokowi tersebut, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menegaskan mereka tidak bergeming dari posisinya yang ingin tetap jadi oposisi. Begini alasannya.

Dahnil Anzar: Gerindra Juga Siap Jadi Mitra Koalisi Presiden Jokowi

“Jadi, sampai detik ini Pak Jokowi dan pihak Pak Jokowi belum bilang mau memberikan sekian banyak menteri ke Pak Prabowo dan Gerindra, itu belum ada,” tukas Dahnil.

Nilai Negara Darurat Radikalisme, NU Minta Pemerintah Tindak Tegas Pelaku Terorisme

KH Said menegaskan bahwa negara tidak boleh kalah dengan radikalisme dan terorisme yang terjadi di Tanah Air sekarang ini.

Wanita Penyebar Video “Penggal Kepala Jokowi” Akan Divonis Siang Ini

Ina didakwa menyebarkan video yang kemudian viral berisi konten seorang pria berinisial HS mengancam akan memenggal kepala Presiden Jokowi.

Tidak Hanya Bukan Penentu Ketum IKA ITS Terpilih, Hasil OMOV Juga Berpeluang Dianulir Senat

Namun, menurut Cak Tatok, nama-nama calon Ketum yang terpilih di OMOV masih berpeluang dianulir oleh Senat IKA ITS karena pertimbangan PDLT (Prestasi, Dedikasi, Loyalitas, dan Tidak Tercela).

Inilah Bakal Calon Ketum IKA ITS Yang Akan Dipilih dengan Sistem OMOV

Namun, ada yang berbeda pada OMOV IKA ITS yang akan melibatkan seluruh alumni ini, dimana hasil OMOV bukanlah sebagai penentu Ketum terpilih, tapi hanya sebagai proses penjaringan calon Ketum yang kemudian akan dipilih di Kongres.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Nilai Negara Darurat Radikalisme, NU Minta Pemerintah Tindak Tegas Pelaku Terorisme

KH Said menegaskan bahwa negara tidak boleh kalah dengan radikalisme dan terorisme yang terjadi di Tanah Air sekarang ini.