Anies Baswedan Hadiri Buka Puasa Bersama di Kampung Muka

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyied Baswedan, kembali menghadiri rangkaian Safari Ramadhan dengan kegiatan buka puasa bersama warga Kampung Muka di Masjid At-Taubah, Kampung Muka, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (30/5).

“Hari ini saya menghadiri acara Berbuka Bersama Jakarta Bahagia 2019 di Kampung Muka. Lebih dari 1.300 warga mengikutinya,” kata Anies, saat dijumpai di Kampung Muka Jakarta Utara, dilansir dari Antara.

Anies mengatakan kegiatan buka puasa bersama ini terselenggara berkat kerja sama antara organisasi kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT), Dompet Dhuafa, Baziz-Baznas, dan Rumah Zakat.

Dia mengatakan acara ini sengaja diselenggarakan di 200 titik kampung, yang notabene mayoritas masyarakat berekonomi rendah atau kaum dhuafa.

“Pemprov DKI memprogramkan ini di kampung-kampung agar warga berekonomi rendah atau dhuafa ini dapat menikmati buka puasa dengan menu makanan yang pantas. Bernilai gizi yang baik,” jelasnya.

Pasca-Lebaran mendatang, pihaknya akan mengumpulkan lembaga swadaya masyarakat (LSM) tersebut untuk mengevaluasi program Ramadhan, sehingga ke depannya program seperti ini dapat dilaksanakan sepanjang tahun.

“Memang selama ini, program ini hanya terselenggara saat Ramadhan saja. Ke depannya kita akan evaluasi sehingga dapat memprogramkan selama satu tahun,” kata dia.

Acara ini turut dihadiri jajaran Pemerintah Kota Jakarta Utara, antara lain Sekretaris Kota Desi Putra, Asisten Pemerintahan Abdul Khalit, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Wawan Budi Rohman, sejumlah Kepala Suku Dinas hingga Camat dan Lurah.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Sering Kesemutan di Tangan Maupun Kaki Sejak Usia Muda, Apakah Sebabnya?

Kesemutan yang saya derita mudah timbul, semisal saat mengendarai sepeda motor, tangan saya memegang stang meskipun tidak erat dalam waktu 10 menit kedua tangan saya merasa kesemutan bercampur kebas, dan akan normal kembali apabila saya lepas.

Al Ghazali dan Dendam Anak-Anak Revolusi

Di masa Orde Baru adalah anak-anak yang bapak/ibunya dibunuh atau dipenjarakan Suharto. Di masa ini mereka adalah anak-anak yang bapaknya dipenjarakan Jokowi karena berbeda pandangan politik.

Promo Miras Holywings, Fahira: Ini Provokasi bukan Promosi

SERUJI.CO.ID - Anggota DPD RI yang juga Senator DKI...

Demo Penghina Nabi di India, Dua Remaja Tewas

SERUJI.CO.ID - Dua remaja Muslim tewas dalam kekerasan di...

Syafii Maarif dan Isu Perbudakan Spiritual

Bagi saya mendewa-dewakan mereka yang mengaku keturunan Nabi adalah bentuk perbudakan spiritual.

Innalillahi, Kembali Indonesia Berduka Guru Bangsa Buya Syafii Maarif Berpulang

Kabar duka kembali menyelimuti bangsa Indonesia dengan berpulangnya guru bangsa Buya Syafii Maarif pada hari hari ini, Jumat 27 Mei 2022.

Di Hari Kebangkitan Nasional Website Berisi Karya Denny JA Diluncurkan

Denny JA meluncurkan website 300 karyanya di website DENNY JA’s WORLD. Peluncuran webside ini bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional.

Pembunuhan Jurnalis: Selebriti Dunia Menuntut Pertanggungjawaban Pemerintah Israel

Lebih dari 100 selebriti dan artis mancanegara menuntut pertanggungjawaban pemerintah Israel terhadap pembunuhan jurnalis Shireen Abu Akleh.

TERPOPULER

Ghazwul Fikri dan Media

Sudah 2 Minggu Jari Kaki Terasa Kebas, Apa Sebabnya?

Mengapa jari kaki saya berasa kebas/baal sdh 2 minggu dan ga hilang kebasnya .. sy sdh minum obat neutotopik dan kaki saya jg spt ketarik dr mulai pinghul hingga ke tungkai