Anies Baswedan Hadiri Buka Puasa Bersama di Kampung Muka

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyied Baswedan, kembali menghadiri rangkaian Safari Ramadhan dengan kegiatan buka puasa bersama warga Kampung Muka di Masjid At-Taubah, Kampung Muka, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (30/5).

“Hari ini saya menghadiri acara Berbuka Bersama Jakarta Bahagia 2019 di Kampung Muka. Lebih dari 1.300 warga mengikutinya,” kata Anies, saat dijumpai di Kampung Muka Jakarta Utara, dilansir dari Antara.

Anies mengatakan kegiatan buka puasa bersama ini terselenggara berkat kerja sama antara organisasi kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT), Dompet Dhuafa, Baziz-Baznas, dan Rumah Zakat.

Dia mengatakan acara ini sengaja diselenggarakan di 200 titik kampung, yang notabene mayoritas masyarakat berekonomi rendah atau kaum dhuafa.

“Pemprov DKI memprogramkan ini di kampung-kampung agar warga berekonomi rendah atau dhuafa ini dapat menikmati buka puasa dengan menu makanan yang pantas. Bernilai gizi yang baik,” jelasnya.

Pasca-Lebaran mendatang, pihaknya akan mengumpulkan lembaga swadaya masyarakat (LSM) tersebut untuk mengevaluasi program Ramadhan, sehingga ke depannya program seperti ini dapat dilaksanakan sepanjang tahun.

“Memang selama ini, program ini hanya terselenggara saat Ramadhan saja. Ke depannya kita akan evaluasi sehingga dapat memprogramkan selama satu tahun,” kata dia.

Acara ini turut dihadiri jajaran Pemerintah Kota Jakarta Utara, antara lain Sekretaris Kota Desi Putra, Asisten Pemerintahan Abdul Khalit, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Wawan Budi Rohman, sejumlah Kepala Suku Dinas hingga Camat dan Lurah.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.