Amankan Demo Buruh di Depan Istana, Polisi Siapkan 8.500 Personel

0
121
demo buruh
Ilustrasi - Demo Buruh di Jakarta.

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Polda Metro Jaga menyiapkan 8.500 personel guna mengamankan demonstrasi para buruh di depan Istana Kepresidenan Jakarta Pusat pada Sabtu (7/10).

“Polisi dibantu TNI sekitar 700 personel,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta Jumat (6/10).

Berdasarkan hasil pertemuan, Argo mengatakan massa yang berunjuk rasa sekitar 3.000 orang berkumpul di parkir IRTI Monumen Nasional (Monas) kemudian berjalan ke Istana Kepresidenan.

Loading...

Argo mengungkapkan buruh tersebut merupakan perwakilan dari pekerja pabrik asal Bekasi, Tangerang, Bogor dan Jakarta yang menuntut kenaikan upah minimum.

“Petugas kepolisian akan berupaya memfasilitasi perwakilan pengunjuk rasa bertemu pejabat terkait,” ujarnya.

Argo menuturkan petugas siap mengawal aksi demo tersebut, dan meminta massa yang menyampaikan aspirasi menjaga ketertiban.

Terkait pengamanan lalu lintas kendaraan, Argo mengemukakan polisi telah menyiapkan pengalihan arus kendaraan saat terjadi kepadatan di lokasi unjukrasa.

“Nanti dilihat di lokasi apakah contra flow atau pengalihan arus,” ujar Argo.

Buruh yang tergabung pada Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) akan berunjuk rasa dalam rangka Hari Layak Kerja se-Dunia. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU