Alumni ITB Minta Anies Tetap Tolak Reklamasi

0
117
  • 101
    Shares
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan sejumlah alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) di Balai Kota, Selasa (5/12/2017). (Foto: @aniesbaswedan)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan sejumlah alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) di Balai Kota, Selasa (5/12), guna membahas dan mengambil langkah menghentikan reklamasi di Teluk Jakarta.

“Kami menyerap aspirasi kajian alumni ITB terhadap reklamasi dan mereka menyampaikan gagasan secara lengkap, kemudian tadi dipresentasikan juga terutama penataan kawasan pantai di Jakarta,” kata Anies usai melakukan pertemuan.

Dia menjelaskan aspirasi yang disampaikan oleh para alumni ITB ini berisikan poin-poin mengapa reklamasi merupakan masalah dan pembangunannya tidak perlu dilanjutkan.

Hal itu dibenarkan oleh Koordinator Alumni ITB, Muslim Armas, dan ada beberapa aspek pertimbangan yang menunjukkan bahwa reklamasi akan memberi dampak negatif yang sangat besar bagi Jakarta jika terus dilanjukan.

“Ada lima aspek pertama teknik dan lingkungan, kemudian aspek hukum, aspek sosial ekonomi budaya, aspek geopolitik dan hamkamnas, terakhir dampak dari pembelian yang sudah ada,” jelas Muslim.

“Intinya meminta kepada Gubernur Anies untuk menghentikan reklamasi,” imbuhnya.

Ternyata bukan hanya alumni ITB, karena ada afiliasi 13 kampus yang sepakat meminta agar reklamasi dihentikan. Hal itu disambut serius oleh Gubernur Anies, bahkan Ahad depan akan diadakan lokakarya antara Bappeda dengan para akademisi ini untuk membahas reklamasi.

“Saya sampaikan terima kasih, ini akan menjadi bahan dalam menyusun kebijakan, dan Ahad depan akan diadakan lokakarya dengan Bappeda untuk membahas masalah tersebut,” pungkasnya. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU