Aksi 115 Bela Baitul Maqdis Picu Kepadatan Lalu Lintas

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Aksi bela Baitul Maqdis 11 Mei (Aksi 115) memicu kepadatan lalu lintas di jalan raya area sekitar Monumen Nasional, Jakarta, Jumat (11/5), yang menjadi pusat kegiatan unjuk rasa penolakan Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Berdasarkan pantauan, kepadatan tersebut memicu arus lalu lintas ramai lancar di jalan dari dan ke area Aksi 155 seperti di jalan raya sekitar Masjid Istiqlal baik di jalur searah dan dua arah, Jalan Kebon Sirih satu arah, Medan Merdeka Timur di kedua arah.

Puluhan mobil polisi juga nampak menjaga area Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Baca juga: Aksi Bela Baitul Maqdis, Pengamanan Gabungan Jaga Balai Kota

Di ujung jalan Medan Merdeka Timur yang menjadi perpotongan dengan Medan Merdeka Selatan ditutup pagar lawat berduri dan dijaga polisi sehingga warga tidak dapat melintas jalan tersebut.

Massa terus berdatangan menuju Monas dengan sebagian besar mengenakan pakaian serba putih. Beberapa dari mereka membawa atribut bertuliskan dua kalimat syahadat dan beraneka aksesoris ikonik Palestina.

Meski Aksi 115 itu memicu penutupan jalan di Medan Merdeka Selatan, tetapi bus TransJakarta relasi Pulogadung 1 – Harmoni tetap beroperasi mengangkut penumpang yang melewati depan kantor Kedubes AS.

Aksi 115 itu merupakan unjuk rasa sebagai respons atas pemindahan ibu kota Israel ke Yerussalem yang dinilai dilakukan secara ilegal tanpa persetujuan internasional. Tindakan sepihak itu dimotori oleh Presiden AS Donald Trump yang memicu kontroversi di seluruh dunia, termasuk Indonesia. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.