Akses Menuju Bundaran HI Ditutup Jelang Malam Puncak HUT ke-492 Jakarta


JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Dinas Perhubungan DKI Jakarta mulai menutup arus lalu lintas menjelang acara Malam Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-492 Jakarta menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Penutupan Jalan Sudirman, dari selatan menuju utara. Tepat sebelum Patung Sudirman mengarah ke Bundaran HI, dialihkan kekiri menuju Jalan RM. Margono Djojohadikusumo, Jalan Galunggung, hingga Jalan Karet Pasar Baru.

Sedangkan dari utara, ditutup mulai Jalan Thamrin depan gedung Sarinah menuju Bundaran HI dialihkan menuju Jalan Agus Salim. Penutupan ini dimulai pada pukul 15.00 WIB hingga 24.00 WIB.

“Kami mengimbau kepada para pengguna jalan agar dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan petunjuk petugas di lapangan, serta mengutamakan keselamatan di jalan,” kata Kepala Bidang Operasional Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Maruli Sijabat di Jakarta, Sabtu (22/6).

Maruli mengatakan pihak Dinas Perhubungan DKI Jakarta telah menyiapkan kantong parkir untuk acara malam puncak ulang tahun Jakarta, yaitu di Grand Indonesia, Plaza Indonesia, Gedung Sarinah dan Jalan Thamrin.

Lokasi itu juga alternatif lahan dan gedung yang telah disediakan oleh pemerintah, yaitu IRTI Monas, Park and Ride Thamrin 10, Jalan Imam Bonjol, dan Plaza Mandiri, yang mampu menampung 12 ribu kendaraan roda empat dan 11 ribu kendaraan roda dua.

Sementara, acara akan dibagi menjadi tiga babak. Mulai dari pertunjukan dengan tema Jakarta Tempo Doeloe, Jakarta Membangun, hingga Wajah Baru Jakarta.

Dilansir dari laman resmi PPID, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan perayaan malam puncak tersebut dihadirkan untuk seluruh warga Jakarta yang harapannya bisa mendatangkan wisatawan maupun mancanegara.

“Jadi saya mengajak seluruh warga Jakarta untuk ikut berpartisipasi, menikmati rangkaian acara yang telah kami siapkan, dan mendukung berbagai karya anak Jakarta. Sehingga ke depannya semakin memajukan perekonomian di Jakarta dengan produk-produk kreatif buatan lokal,” kata Anies.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Masa Bakti Dewan Pendidikan 2014-2019 Berakhir, Pemkot Surabaya Buka Rekrutmen

Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya, Supomo mengatakan bahwa proses rekrutmen akan dimulai dengan pendafatran yang dilakukan secara daring (online) mulai hari ini, Selasa (18/2) hingga Jumat (28/2) mendatang.

Fahira ke Haters Anies: Jangan Sering Gol Bunuh Diri Nanti Kehabisan Energi

Bedakan wilayah Bekasi, Tangerang dan DKI saja tidak mampu. Siapa pengelola Kawasan GBK dan Jembatan Utan Kemayoran saja tidak paham. Bagaimana mau mau kritik apalagi menyerang.

Sering Kesemutan di Tangan Maupun Kaki Sejak Usia Muda, Apakah Sebabnya?

Kesemutan yang saya derita mudah timbul, semisal saat mengendarai sepeda motor, tangan saya memegang stang meskipun tidak erat dalam waktu 10 menit kedua tangan saya merasa kesemutan bercampur kebas, dan akan normal kembali apabila saya lepas.

Dinilai Lembek ke China Soal Natuna, PA 212 Minta Presiden Jokowi Pecat Prabowo

Menurut PA 212, langkah yang diambil Prabowo sangat kontras dengan sikap Presiden Jokowi yang tidak mau berkompromi dengan China yang telah melakukan pelanggaran batas wilayah di perairan Natuna.

Inilah Kekayaan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah Yang Kena OTT KPK

Jumlah harta Saiful ini melonjak hampir empat kali lipat dibanding saat awal ia menjabat Wakil Bupati Sidoarjo periode 2005-2010, yang berdasarkan LHKPN tertanggal 28 April 2006 bernilai total Rp17.349.095.000.

Flash: Bupati Sidoarjo Kena OTT KPK Terkait Dugaan Pengadaan Barang dan Jasa

OTT KPK ini, adalah juga yang pertama kali sejak revisi UU KPK diundangkan menjadi UU Nomor 19 Tahun 2019 atas perubahan kedua atas UU Nomor 30 Tahun 2002.

TERPOPULER

close