Akses Menuju Bundaran HI Ditutup Jelang Malam Puncak HUT ke-492 Jakarta

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Dinas Perhubungan DKI Jakarta mulai menutup arus lalu lintas menjelang acara Malam Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-492 Jakarta menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Penutupan Jalan Sudirman, dari selatan menuju utara. Tepat sebelum Patung Sudirman mengarah ke Bundaran HI, dialihkan kekiri menuju Jalan RM. Margono Djojohadikusumo, Jalan Galunggung, hingga Jalan Karet Pasar Baru.

Sedangkan dari utara, ditutup mulai Jalan Thamrin depan gedung Sarinah menuju Bundaran HI dialihkan menuju Jalan Agus Salim. Penutupan ini dimulai pada pukul 15.00 WIB hingga 24.00 WIB.

“Kami mengimbau kepada para pengguna jalan agar dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan petunjuk petugas di lapangan, serta mengutamakan keselamatan di jalan,” kata Kepala Bidang Operasional Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Maruli Sijabat di Jakarta, Sabtu (22/6).

Maruli mengatakan pihak Dinas Perhubungan DKI Jakarta telah menyiapkan kantong parkir untuk acara malam puncak ulang tahun Jakarta, yaitu di Grand Indonesia, Plaza Indonesia, Gedung Sarinah dan Jalan Thamrin.

Lokasi itu juga alternatif lahan dan gedung yang telah disediakan oleh pemerintah, yaitu IRTI Monas, Park and Ride Thamrin 10, Jalan Imam Bonjol, dan Plaza Mandiri, yang mampu menampung 12 ribu kendaraan roda empat dan 11 ribu kendaraan roda dua.

Sementara, acara akan dibagi menjadi tiga babak. Mulai dari pertunjukan dengan tema Jakarta Tempo Doeloe, Jakarta Membangun, hingga Wajah Baru Jakarta.

Dilansir dari laman resmi PPID, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan perayaan malam puncak tersebut dihadirkan untuk seluruh warga Jakarta yang harapannya bisa mendatangkan wisatawan maupun mancanegara.

“Jadi saya mengajak seluruh warga Jakarta untuk ikut berpartisipasi, menikmati rangkaian acara yang telah kami siapkan, dan mendukung berbagai karya anak Jakarta. Sehingga ke depannya semakin memajukan perekonomian di Jakarta dengan produk-produk kreatif buatan lokal,” kata Anies.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Terpilih Secara Aklamasi, Sutopo Kristanto Pimpin IKA ITS Periode 2019-2023

Pria kelahiran Tulungagung, 25 Desember 1954 ini menggantikan Ketua Umum sebelumnya, Dwi Sutjipto yang merupakan Kepala SKK Migas. Adapun Sutopo sehari-harinya adalah Presiden Direktur PT Jaya Konstruksi.

“Tenggelamkan!” Yang Populer di Era Susi Pudjiastuti, Bakal Hilang di Era Edhy Prabowo

"Tenggelamkan!" yang selama 5 tahun belakangan akrab di telinga masyarakat, akan hilang pasca Susi tidak lagi menjabat sebagai Menteri KKP, digantikan politisi Gerindra, Edhy Prabowo.

Bantah Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, Begini Penjelasan Pemprov DKI

Malah kata Syaefuloh, Pemprov DKI Jakarta terus melakukan peningkatan anggaran rehabilitasi total gedung sekolah secara signifikan, terutama pada 2017 sampai 2020

Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, PSI: Bukti Kepedulian Anies Sangat Rendah Pada Pelajar

Diungkapkan Anggara, bahwa untuk melaksanakan perhelatan balap mobil listrik tersebut, Pemprov DKI menganggarkan sebesar Rp1,16 triliun. Namun, anggaran sebesar itu ternyata diambil dengan cara memangkas anggaran lain yang jauh lebih penting.

Bertemu Dubes Saudi Siang Ini, Menhan Prabowo Akan Bahas Soal Habib Rizieq

Dalam pertemuan yang direncanakan berlangsung pukul 15.00 WIB tersebut, Prabowo berharap dapat juga membahas soal klaim HRS yang mengatakan dicekal Kerajaan Arab Saudi.

Setelah 25 Tahun Bekerja Sebagai Dokter, Baru Ketahuan Ijazah Yang Digunakan Palsu

Ijazah kedokteran SU diketahui palsu setelah 25 tahun bekerja sebagai dokter di PT Pelni.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama
close