Akses Menuju Bundaran HI Ditutup Jelang Malam Puncak HUT ke-492 Jakarta

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Dinas Perhubungan DKI Jakarta mulai menutup arus lalu lintas menjelang acara Malam Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-492 Jakarta menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Penutupan Jalan Sudirman, dari selatan menuju utara. Tepat sebelum Patung Sudirman mengarah ke Bundaran HI, dialihkan kekiri menuju Jalan RM. Margono Djojohadikusumo, Jalan Galunggung, hingga Jalan Karet Pasar Baru.

Sedangkan dari utara, ditutup mulai Jalan Thamrin depan gedung Sarinah menuju Bundaran HI dialihkan menuju Jalan Agus Salim. Penutupan ini dimulai pada pukul 15.00 WIB hingga 24.00 WIB.

“Kami mengimbau kepada para pengguna jalan agar dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan petunjuk petugas di lapangan, serta mengutamakan keselamatan di jalan,” kata Kepala Bidang Operasional Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Maruli Sijabat di Jakarta, Sabtu (22/6).

Maruli mengatakan pihak Dinas Perhubungan DKI Jakarta telah menyiapkan kantong parkir untuk acara malam puncak ulang tahun Jakarta, yaitu di Grand Indonesia, Plaza Indonesia, Gedung Sarinah dan Jalan Thamrin.

Lokasi itu juga alternatif lahan dan gedung yang telah disediakan oleh pemerintah, yaitu IRTI Monas, Park and Ride Thamrin 10, Jalan Imam Bonjol, dan Plaza Mandiri, yang mampu menampung 12 ribu kendaraan roda empat dan 11 ribu kendaraan roda dua.

Sementara, acara akan dibagi menjadi tiga babak. Mulai dari pertunjukan dengan tema Jakarta Tempo Doeloe, Jakarta Membangun, hingga Wajah Baru Jakarta.

Dilansir dari laman resmi PPID, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan perayaan malam puncak tersebut dihadirkan untuk seluruh warga Jakarta yang harapannya bisa mendatangkan wisatawan maupun mancanegara.

“Jadi saya mengajak seluruh warga Jakarta untuk ikut berpartisipasi, menikmati rangkaian acara yang telah kami siapkan, dan mendukung berbagai karya anak Jakarta. Sehingga ke depannya semakin memajukan perekonomian di Jakarta dengan produk-produk kreatif buatan lokal,” kata Anies.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER