Akses Menuju Bundaran HI Ditutup Jelang Malam Puncak HUT ke-492 Jakarta


JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Dinas Perhubungan DKI Jakarta mulai menutup arus lalu lintas menjelang acara Malam Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-492 Jakarta menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Penutupan Jalan Sudirman, dari selatan menuju utara. Tepat sebelum Patung Sudirman mengarah ke Bundaran HI, dialihkan kekiri menuju Jalan RM. Margono Djojohadikusumo, Jalan Galunggung, hingga Jalan Karet Pasar Baru.

Sedangkan dari utara, ditutup mulai Jalan Thamrin depan gedung Sarinah menuju Bundaran HI dialihkan menuju Jalan Agus Salim. Penutupan ini dimulai pada pukul 15.00 WIB hingga 24.00 WIB.

“Kami mengimbau kepada para pengguna jalan agar dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan petunjuk petugas di lapangan, serta mengutamakan keselamatan di jalan,” kata Kepala Bidang Operasional Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Maruli Sijabat di Jakarta, Sabtu (22/6).

Maruli mengatakan pihak Dinas Perhubungan DKI Jakarta telah menyiapkan kantong parkir untuk acara malam puncak ulang tahun Jakarta, yaitu di Grand Indonesia, Plaza Indonesia, Gedung Sarinah dan Jalan Thamrin.

Lokasi itu juga alternatif lahan dan gedung yang telah disediakan oleh pemerintah, yaitu IRTI Monas, Park and Ride Thamrin 10, Jalan Imam Bonjol, dan Plaza Mandiri, yang mampu menampung 12 ribu kendaraan roda empat dan 11 ribu kendaraan roda dua.

Sementara, acara akan dibagi menjadi tiga babak. Mulai dari pertunjukan dengan tema Jakarta Tempo Doeloe, Jakarta Membangun, hingga Wajah Baru Jakarta.

Dilansir dari laman resmi PPID, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan perayaan malam puncak tersebut dihadirkan untuk seluruh warga Jakarta yang harapannya bisa mendatangkan wisatawan maupun mancanegara.

“Jadi saya mengajak seluruh warga Jakarta untuk ikut berpartisipasi, menikmati rangkaian acara yang telah kami siapkan, dan mendukung berbagai karya anak Jakarta. Sehingga ke depannya semakin memajukan perekonomian di Jakarta dengan produk-produk kreatif buatan lokal,” kata Anies.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

close