Akses Menuju Bundaran HI Ditutup Jelang Malam Puncak HUT ke-492 Jakarta

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Dinas Perhubungan DKI Jakarta mulai menutup arus lalu lintas menjelang acara Malam Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-492 Jakarta menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Penutupan Jalan Sudirman, dari selatan menuju utara. Tepat sebelum Patung Sudirman mengarah ke Bundaran HI, dialihkan kekiri menuju Jalan RM. Margono Djojohadikusumo, Jalan Galunggung, hingga Jalan Karet Pasar Baru.

Sedangkan dari utara, ditutup mulai Jalan Thamrin depan gedung Sarinah menuju Bundaran HI dialihkan menuju Jalan Agus Salim. Penutupan ini dimulai pada pukul 15.00 WIB hingga 24.00 WIB.

“Kami mengimbau kepada para pengguna jalan agar dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan petunjuk petugas di lapangan, serta mengutamakan keselamatan di jalan,” kata Kepala Bidang Operasional Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Maruli Sijabat di Jakarta, Sabtu (22/6).

Maruli mengatakan pihak Dinas Perhubungan DKI Jakarta telah menyiapkan kantong parkir untuk acara malam puncak ulang tahun Jakarta, yaitu di Grand Indonesia, Plaza Indonesia, Gedung Sarinah dan Jalan Thamrin.

Lokasi itu juga alternatif lahan dan gedung yang telah disediakan oleh pemerintah, yaitu IRTI Monas, Park and Ride Thamrin 10, Jalan Imam Bonjol, dan Plaza Mandiri, yang mampu menampung 12 ribu kendaraan roda empat dan 11 ribu kendaraan roda dua.

Sementara, acara akan dibagi menjadi tiga babak. Mulai dari pertunjukan dengan tema Jakarta Tempo Doeloe, Jakarta Membangun, hingga Wajah Baru Jakarta.

Dilansir dari laman resmi PPID, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan perayaan malam puncak tersebut dihadirkan untuk seluruh warga Jakarta yang harapannya bisa mendatangkan wisatawan maupun mancanegara.

“Jadi saya mengajak seluruh warga Jakarta untuk ikut berpartisipasi, menikmati rangkaian acara yang telah kami siapkan, dan mendukung berbagai karya anak Jakarta. Sehingga ke depannya semakin memajukan perekonomian di Jakarta dengan produk-produk kreatif buatan lokal,” kata Anies.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Goenawan Mohamad, Nyaplok JP dan Ngobok-obok PAN

Setelah berhasil mengobok-obok dan mencaplok Jawa Pos, Goenawan Mohamad (GM) sekarang mengalihkan operasinya dengan mengobok-obok PAN (Partai Amanat Nasional).

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Ghazwul Fikri dan Media