Akibat Penutupan Bundaran HI, Beberapa Rute Bus Transjakarta Terhambat Operasi

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Beberapa rute bus Transjakarta terhambat karena adanya penutupan jalan di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, lantaran adanya aksi mengawal pelaporan kecurangan Pemilu 2019, di depan Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Jakarta Pusat, Jumat (10/5).

Bus Transjakarta dari Jalan Sudirman menuju arah Monas, Harmoni, hingga Jakarta Kota, terakhir beroperasi pada pukul 14.40. Sebaliknya, bus Transjakarta arah Kuningan, Ragunan, hingga Blok M masih tersedia namun penumpang harus menunggu sedikit lebih lama.

“Karena jalan di HI sudah ditutup, sehingga bus yang jalan ke arah Kota sudah tidak ada. Kalau ke Blok M, Kuningan, masih ada tapi harus menunggu karena jalannya memutar,” jelas Achmad, petugas Transjakarta di Halte Busway Sarinah, Jakarta Pusat.

Achmad menambahkan, busway akan kembali beroperasi hari ini sesaat setelah aksi tersebut selesai dan jalan utama Bundaran HI telah dibuka kembali.

Sementara itu, jembatan penyeberangan orang (JPO) yang menghubungkan Kantor Bawaslu, Halte Sarinah, dan Mall Sarinah, dipadati peserta aksi dan membuat calon penumpang busway kesusahan untuk menyeberang.

“Susah juga buat sampai ke sini (halte). Pas sampai sini malah busnya sudah tidak ada,” keluh Dina yang harus pergi menuju Halte Jakarta Kota.

Massa yang ke Bawaslu ini terdiri dari sejumlah ormas yang menuntut untuk menindak kecurangan yang menurut mereka terjadi pada penghitungan suara Pemilu 2019. Ormas-ormas tersebut datang berombongan dengan membawa atribut masing-masing, seperti Front Pembela Islam (FPI) dan Laskar Pembela Islam (LPI).

Sementara itu, aparat keamanan berjaga-jaga di sekitar kantor Bawaslu. Polisi memperketat pengamanan di kawasan sekitar dengan memasang barikade kawat berduri di sepanjang trotoar gedung Bawaslu menghadap JL MH Thamrin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

PR Mendikbud Nadiem: Jadikan Mapel Sejarah Penguat Pendidikan Karakter

Setelah sempat menjadi polemik panas, informasi yang yang menyebutkan mata pelajaran (mapel) Sejarah akan dihapus dari kurikulum sekolah sudah diklarifikasi langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

Boneka Cantik dari Balaikota

Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9). And the winner is...Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. "Aku tidak akan buang kamu, Whisnu," kata Mega.

Pria 57 Tahun di Bogor: Jari Kaki Terasa Kaku, Bekas Luka Menghitam dan Bersisik

Dok, jari-jari kaki saya terasa kaku, agak mati rasa kadang nyeri, terus kaki kanan di atas mata kaki awalnta gatal saya garuk luka, sekarang sembuh tapi kulitnya jadi bersisik dan menghitam. Ini indikasi apa ya dokter?

TERPOPULER