Akibat Penutupan Bundaran HI, Beberapa Rute Bus Transjakarta Terhambat Operasi


JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Beberapa rute bus Transjakarta terhambat karena adanya penutupan jalan di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, lantaran adanya aksi mengawal pelaporan kecurangan Pemilu 2019, di depan Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Jakarta Pusat, Jumat (10/5).

Bus Transjakarta dari Jalan Sudirman menuju arah Monas, Harmoni, hingga Jakarta Kota, terakhir beroperasi pada pukul 14.40. Sebaliknya, bus Transjakarta arah Kuningan, Ragunan, hingga Blok M masih tersedia namun penumpang harus menunggu sedikit lebih lama.

“Karena jalan di HI sudah ditutup, sehingga bus yang jalan ke arah Kota sudah tidak ada. Kalau ke Blok M, Kuningan, masih ada tapi harus menunggu karena jalannya memutar,” jelas Achmad, petugas Transjakarta di Halte Busway Sarinah, Jakarta Pusat.

Achmad menambahkan, busway akan kembali beroperasi hari ini sesaat setelah aksi tersebut selesai dan jalan utama Bundaran HI telah dibuka kembali.

Sementara itu, jembatan penyeberangan orang (JPO) yang menghubungkan Kantor Bawaslu, Halte Sarinah, dan Mall Sarinah, dipadati peserta aksi dan membuat calon penumpang busway kesusahan untuk menyeberang.

“Susah juga buat sampai ke sini (halte). Pas sampai sini malah busnya sudah tidak ada,” keluh Dina yang harus pergi menuju Halte Jakarta Kota.

Massa yang ke Bawaslu ini terdiri dari sejumlah ormas yang menuntut untuk menindak kecurangan yang menurut mereka terjadi pada penghitungan suara Pemilu 2019. Ormas-ormas tersebut datang berombongan dengan membawa atribut masing-masing, seperti Front Pembela Islam (FPI) dan Laskar Pembela Islam (LPI).

Sementara itu, aparat keamanan berjaga-jaga di sekitar kantor Bawaslu. Polisi memperketat pengamanan di kawasan sekitar dengan memasang barikade kawat berduri di sepanjang trotoar gedung Bawaslu menghadap JL MH Thamrin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

NKRI Bersyariah dan Ruang Publik Inkusif

Saya sendiri berpendapat bahwa dasar negara Republik Indonesia Pancasila sudah sangat memadai sebagai kesepakatan bersama menuju tatanan bernegara yang demokratik sekaligus mewadahi religiusitas inklusif dari segenap warga negara Indonesia termasuk didalamnya mayoritas ummat Islam.

Fahira ke Haters Anies: Jangan Sering Gol Bunuh Diri Nanti Kehabisan Energi

Bedakan wilayah Bekasi, Tangerang dan DKI saja tidak mampu. Siapa pengelola Kawasan GBK dan Jembatan Utan Kemayoran saja tidak paham. Bagaimana mau mau kritik apalagi menyerang.

Sering Kesemutan di Tangan Maupun Kaki Sejak Usia Muda, Apakah Sebabnya?

Kesemutan yang saya derita mudah timbul, semisal saat mengendarai sepeda motor, tangan saya memegang stang meskipun tidak erat dalam waktu 10 menit kedua tangan saya merasa kesemutan bercampur kebas, dan akan normal kembali apabila saya lepas.

Dinilai Lembek ke China Soal Natuna, PA 212 Minta Presiden Jokowi Pecat Prabowo

Menurut PA 212, langkah yang diambil Prabowo sangat kontras dengan sikap Presiden Jokowi yang tidak mau berkompromi dengan China yang telah melakukan pelanggaran batas wilayah di perairan Natuna.

Inilah Kekayaan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah Yang Kena OTT KPK

Jumlah harta Saiful ini melonjak hampir empat kali lipat dibanding saat awal ia menjabat Wakil Bupati Sidoarjo periode 2005-2010, yang berdasarkan LHKPN tertanggal 28 April 2006 bernilai total Rp17.349.095.000.

Flash: Bupati Sidoarjo Kena OTT KPK Terkait Dugaan Pengadaan Barang dan Jasa

OTT KPK ini, adalah juga yang pertama kali sejak revisi UU KPK diundangkan menjadi UU Nomor 19 Tahun 2019 atas perubahan kedua atas UU Nomor 30 Tahun 2002.

Utang RI Meroket Rp4.778 Triliun, Sri Mulyani: Kita Masih Lebih Hati-hati Dibanding Malaysia

Bahkan, jika dibanding negara tetangga seperti Malaysia, Singapura dan Filipina, jelas Sri Mulyani, pengendalian utang Indonesia jauh lebih hati-hati.

TERPOPULER

Sering Kesemutan di Tangan Maupun Kaki Sejak Usia Muda, Apakah Sebabnya?

Kesemutan yang saya derita mudah timbul, semisal saat mengendarai sepeda motor, tangan saya memegang stang meskipun tidak erat dalam waktu 10 menit kedua tangan saya merasa kesemutan bercampur kebas, dan akan normal kembali apabila saya lepas.

Manfaat Belerang untuk Mengobati Berbagai Masalah Kulit

Pantas saja banyak orang yang gemar berkunjung ke pemandian air panas. Ternyata ini manfaat belerang untuk kulit.
close