Ketua PB Mathla’ul Anwar Optimis Wahidin Halim Bisa Benahi Banten

0
176
wahidin halim
Ketua Umum PB. Mathla'ul Anwar, KH. Sadeli Karim, saat memberikan ucapan selamat kepada Gubernur Banten Wahidin Halim di Pendopo Gubernur Banten KP3B Serang, Senin, 15 Mei 2017. (FOTO: SERUJI/Adi Fikri)

SERANG – Ketua Pengurus Besar (PB) Mathla’ul Anwar, KH. Sadeli Karim, menyampaikan langsung dukungan dan rasa optimisnya kepada pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Wahidin Halim dan Andika Hazrumy, saat menghadiri serah terima jabatan dan pisah sambut Gubernur dan Wakil Gubernur Banten di Pendopo Gubernur Kawasan KP3B Serang, Senin (15/5/2017).

Sadeli Karim optimis dengan segala kemampuan dan pengalaman Wahidin Halim dan Andika Hazrumy dalam kepemimpinannya bisa membenahi dan membawa Banten lebih baik lagi.

“Pak Wahidin seperti yang sudah kita ketahui begitu berpengalaman dalam memimpin pemerintahan, dari mulai menjadi kepala desa, anggota DPR RI sampai menjadi Walikota dua periode. Pengalaman sukses tersebut tentunya diharapkan bisa diaplikasikan saat nanti beliau memimpin Banten. Begitu pun Andika, karakternya yang dekat dengan kalangan muda diharapkan bisa menjadi pelengkap Pak Wahidin dalam memimpin Banten, dan saya optimis mereka berdua bisa membawa perubahan Banten menjadi lebih baik lagi,” jelas Sadeli Karim kepada SERUJI.

Secara khusus Sadeli Karim berharap nantinya Wahidin Halim dan Andika Hazrumy bisa meneruskan program yang sudah dibuat oleh Plt. Gubernur Banten Nata Irawan yang sudah membuka kerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam program pemberantasan korupsi di Provinsi Banten.

“Tadi dalam pidatonya, Pak Nata Irawan menjelaskan mengenai kerjasama Provinsi Banten dengan KPK untuk pemberantasan korupsi di Provinsi Banten. Program tersebut sudah berjalan, dan saya harap Pak Wahidin bisa melanjutkan program kerjasama tersebut, agar Banten benar-benar bersih dari korupsi,” ucap Sadeli.

Selain itu Sadeli juga mengapresiasi pidato Wahidin Halim yang akan merangkul semua pihak untuk bersama-sama membangun Banten.

“Pidato Pak Wahidin tadi sangat bijaksana dan mencirikan bahwa beliau adalah seorang pemimpin yang baik, beliau mau merangkul semua pihak untuk sama-sama membangun Banten,” pungkas Sadeli.

Sementara itu, Wahidin Halim dalam pidatonya selain menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang telah menyukseskan Pilgub Banten, ia juga mengatakan bahwa dirinya akan merangkul semua elemen, baik yang ketika Pilgub mendukung ataupun tidak, untuk sama-sama membangun Banten.

“Lupakan semua polemik yang telah terjadi dimasa pilgub kemarin, sekarang saya mengajak semua elemen, ayo sama-sama kita bangun Banten. Dan secara khusus saya mengajak kepada Pak Rano sahabat saya dan Pak Nata Irawan, bantu saya, mari sama-sama kita bangun Banten agar lebih maju lagi,” tutup Wahidin dalam pidatonya. (Adi Fikri)

 

EDITOR: Iwan Y

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
tewas

Diduga Hirup Asap Pembakaran Ban Bekas, 7 Penambang Emas Tewas

LOMBOK, SERUJI.CO.ID - Sedikitnya tujuh penambang emas tewas diduga akibat menghirup asap pembakaran ban bekas yang masuk ke dalam lubang tambang di Desa Buwun Mas,...
Angin puting beliung

Enam Daerah di Aceh Diterjang Puting Beliung

ACEH, SERUJI.CO.ID - Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) menyatakan, hujan lebat disertai angin kencang dan puting beliung melanda enam daerah yang mengakibatkan masyarakat setempat mengalami...
Kecelakaan

Diduga Sopir Mengantuk, Sebuah Mobil Melompat ke Rawa

LHOKSUKON, SERUJI.CO.ID - Sebuah mobil jenis double cabin merek Nissan Navara melompat ke rawa, di pinggir Jalan Trans Sumatera Medan-Banda Aceh, tepatnya di Gampong Alue...

Laga Rusia Kontra Mesir Dinantikan Penggemar di Moskow

MOSKOW, SERUJI.CO.ID - Sejumlah penggemar sepak bola dari beberapa negara yang berada di Moskow menantikan laga antara tuan rumah Rusia melawan Mesir yang akan diselenggarakan...
becak-becak

Yogyakarta Kaji Tiga Desain Becak Alternatif

YOGYAKARTA, SERUJI.CO.ID -  Pemerintah Kota Yogyakarta melakukan kajian desain becak alternatif dengan menyiapkan tiga tipe becak yang terdiri dari dua becak ramah lingkungan dan satu...