66 Bangunan di Tanah Abang Hangus Terbakar

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Sebanyak 66 bangunan warga di Jalan Jati Bunder, RT16 Kelurahan Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat hangus terbakar sekitar pukul 04.40 WIB, Ahad (30/6).

Lurah Kebon Kacang, Aiman Abdul Latif, di Jakarta, Ahad (30/6), mengatakan rincian yang yang kena dampak kebakaran yakni rumah sebanyak 34 bangunan, dan 32 toko.

“Alhamdulillah api sudah bisa dilokalisir pada pukul 09.00 WIB, sekarang tinggal memastikan api benar-benar padam,” ucap Aiman.

Sementara, warga yang kena dampak kebakaran diperkirakan mencapai 500 orang, mereka akan diungsikan sementara di tenda darurat dan masjid setempat.

Saat ini sudah ada dua tenda pengungsian yang bisa dimanfaatkan warga untuk beristirahat, dan nanti akan ditambah lagi jika tenda tersebut tidak sanggup menampung seluruh warga korban kebakaran.

“Kita bersyukur tidak ada korban jiwa, ada dua orang luka ringan dan sudah dibawa ke rumah sakit. Untuk tenda kita sudah berkoordinasi dengan pihak dinas sosial,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Perlindungan Sosial Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, Maria Pasaribu, mengatakan, saat ini pihaknya sedang menyiapkan tenda untuk dibangun di sekitar lokasi kebakaran.

“Berapa pun kami siap, kita menunggu berapa permintaan dari Kelurahan Kebon Kacang, nanti kita bangun di sini,” tuturnya.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Israel Kembali Serang Gaza, 10 Tewas

SERUJI.CO.ID - Tentara pendudukan Israel telah melakukan beberapa serangan...

Inilah 4 Jenis Nazhir: Anda Masuk Kategori Manakah?

Oleh: Imam Nur Azis Komisioner Badan Wakaf Indonesia (BWI) 2017-2020 SERUJI.CO.ID...

Janganlah Menyebut Nama Rasulullah Muhammad SAW Tanpa Gelar

SERUJI.CO.ID - Memanggil Rasulullah Muhammad sholallahu 'alaihi wassallam (SAW)...

Menua: Agar Otak Tak Ikut Beruban

oleh dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. Dalam perjalanan...

Ngotot Pertahankan Mardani Maming sebagai Bendum, Kantor PBNU Bisa Diperiksa KPK

Dengan tidak menonaktifkan, mau tak mau PBNU terkait dengan Mardani yg saat ini buron. Maka jangan salahkan KPK jika nanti dalam proses pencarian Mardani akan memeriksa kantor PBNU.

Turunkan Berat Badan Sedikit, Manfaatnya Banyak.

oleh dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. Menurunkan berat...

TERPOPULER