Wujudkan Perbaikan Infrastruktur, Menteri BUMN Kunjungi NTT

KUPANG, SERUJI.CO.ID – Kunjungan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno ke Nusa Tenggara Timur merupakan bagian dari bentuk dukungan terhadap perbaikan infrastruktur dasar di daerah itu, kata Staf Khusus III Menteri BUMN Wianda Pusponegoro di Kupang, Selasa (6/3).

“Kunjungan kerja Ibu Menteri ke NTT ini merupakan bentuk dukungan terhadap perbaikan infrastruktur dasar seperti kelistrikan, sarana air bersih, dan perbaikan infrastruktur pendidikan,” katanya kepada wartawan.

Menteri BUMN Rini Soemarno dijadwalkan tiba di Kupang Selasa siang dan akan melakukan kunjungan kerja hari pertama di Kabupaten Kupang dan Kota Kupang.

Di samping soal perbaikan infrastruktur, Menteri BUMN juga ingin mendorong peningkatan elektrifikasi di wilayah NTT yang saat ini masih rendah.

“Saat ini elektrifikasi di NTT masih sangat rendah, kunjungan ini juga bagian dari mendorong peningkatan elektrifikasi di NTT sehingga bisa dipercepat sehingga mampu mengejar ketertinggalan dari daerah lain,” tambahnya.

Selain itu, Menteri Rini juga akan meninjau langsung Rumah Kreatif BUMN di Kota Kupang sebagai bentuk dukungan BUMN bagi UKM-UKM lokal untuk terus berkembang dan mendorong peningkatan ekonomi daerah.

Dukungan BUMN di NTT juga hadir berupa pemberian bantuan bedah rumah veteran, perbaikan sekolah, renovasi tempat ibadah, pemberian beasiswa, juga memastikan program RKB di Larantuka dan Adonara bisa berjalan dengan baik.

Sementara itu, Kepala Biro Humas Provinsi NTT Samuel Pakereng mengatakan kunjungan Menteri BUMN ke NTT dilakukan selama dua hari yakni Selasa (6/3) dan Rabu (7/3). Hari pertama kegiatannya akan dilakukan di Kabupaten Kupang dan Kota Kupang. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER