Waspada PCC, Polres Bulelang Sosialisasi ke Apotik

0
60
Obat terlarang PCC beredar di Kendari. (Foto: Istimewa)

SINGARAJA – Kepolisian Resor Buleleng, Bali mengantisipasi peredaran obat PCC (paracetamol caffein carisoprodol) di wilayah hukum setempat dengan menyisir beberapa apotik di daerah tersebut.

“Selain pengecekan juga dilakukan sosialisasi kepada apotik-apotik mengenai obat keras PCC tersebut,” kata Kasatreskrim Polres Buleleng Ajun Komisaris Polisi I Ketut Adnyana Tunggal Jaya, di Singaraja, Sabtu (16/9).

Ia mengatakan polisi menyisir beberapa apotik dan satu toko obat yang selama ini menjadi ramai dikunjungi masyarakat.

Ia menambahkan beberapa apotik yang disasar yakni berada di Jalan Hasanudin, apotek depan RSUD Buleleng serta tiga apotek yang terletak di Jalan Ahmad Yani.

“Untuk sementara tidak ditemukan obat keras PCC yang beredar di apotik maupun toko obat yang ada di seputaran Kota Singaraja dan sekitarmya,” kata dia.

“Kami sigap mengambil langkah melakukan razia mengenai obat keras jenis PCC ini di berbagai apotek dan toko obat seputaran Kota Singaraja,” ujar Adnyana.

Pihaknya akan terus memantau keberadaan obat PCC agar tidak dikonsumsi masyarakat luas khususnya di kabupaten ujung utara Pulau Dewata.

Polisi akan bekerja sama dengan pemilik apotik agar melaporkan jika terdapat peredaran obat PCC ataupun obat-obatan terlarang lainnga di wilayah Buleleng.

“Kami tidak ingin ada hal-hal yang tidak dinginkan terjadi, jadi kami ajak pemilik apotek bekerja sama dengan polisi jika menemukan segera laporkan,” katanya. (Ant/Hrn)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
menhub

Menhub: Cuaca Buruk Belum Mempengaruhi Sektor Penerbangan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan sektor penerbangan belum terpengaruh kondisi cuaca buruk seperti yang dialami sektor pelayaran, meskipun kewaspadaan tetap...
tewas

Karena Kecelakaan Mobil, Pilot Lion Air Dimakamkan di Madinah

SERANG, SERUJI.CO.ID - Pilot Lion Air Captain Bambang Sugiri yang meninggal karena kecelakaan mobil di Arab Saudi, Sabtu (21/7), akan dimakamkan di Madinah pada...
Tahanan kabur

Dua dari 31 Orang Napi Lapas Doyo Yang Kabur Telah Diamankan

SENTANI, SERUJI.CO.ID - Kapolres Jayapura AKBP Victor Mackbon mengatakan jumlah narapidana yang melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura,...

Untuk Asian Games, PSSI Miliki Dua Bus Baru

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memiliki dua unit bus baru sebagai moda transportasi tim nasional sepak bola Indonesia menjelang bergulirnya...

Dirjen PAS: OTT di Sukamiskin Masalah Serius dan Tak Terduga

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sri Puguh Budi Utami mengatakan kejadian Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)...