Warga Austria Tewas di Perairan Nusa Penida

DENPASAR, SERUJI.CO.ID – Seorang warga negara Austria, Kerstin Korinek (35) tewas ditabrak Boat Lembongan Dive Adventure saat menyelam di Perairan Mangrove Desa Jungutbatu, Kecamatan Nusa Penida, Bali, Senin (23/4).

“Korban awalnya menyelam di Perairan Mangrove bersama suaminya saat hendak selesai menyelam dan akan dijemput oleh pemandu wisata namun tiba-tiba ada Boat Lembongan Dive Adventure dari arah barat langsung menabrak korban dan akhirnya korban mengalami luka parah dan pendarahan,” kata Kapolsek Nusa Penida, Kompol Ketut Suastika saat dihubungi dari Denpasar, Selasa (24/4).

Selanjutnya saat korban yang mengalami luka parah langsung dilarikan ke Rumah Sakit Surya Husada Denpasar.

Namun, karena luka yang alami korban cukup parah sehingga tim medis Rumah Sakit Surya Husada Denpasar tidak mampu menyelamatkan nyawa korban.

“Kami masih mendalami kasus ini dan memeriksa sejumlah saksi yang berada langsung di tempat kejadian perkara,” ujarnya.

Menurut dia, sopir Boat Lembongan Dive Adventure, I Kadek Ricahyana Putra (32) sudah ditahan oleh Kepolisian Sektor Nusa Penida pada Selasa (24/4) untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Pelaku baru tadi kami tahan dan mintai keterangan lebih lanjut karena kemarin saat kejadian pelaku ikut serta mengurus korban hingga ke rumah sakit,” ujarnya.

Pihaknya belum menetapkan pelaku sebagai tersangka karena masih mendalami dan memintai keterangan pelaku dan saksi-saksi di lapangan. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Boneka Cantik dari Balaikota

Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9). And the winner is...Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. "Aku tidak akan buang kamu, Whisnu," kata Mega.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Indonesia Darurat Keadilan