Usulan 250 Formasi CPNS Mataram Belum Diputuskan

MATARAM, SERUJI.CO.ID – Pemerintah Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, menyebutkan usulan 250 formasi untuk calon pegawai negeri sipil tahun 2018 hingga saat ini belum ada keputusan.

“Sejak pengusulan formasi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) kita ajukan awal Februari 2018, sampai saat ini belum ada informasi apakah sudah diputuskan diakomodasi atau tidak,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Mataram H Effendi Eko Saswito di Mataram, Rabu (11/4).

Kendati demikian, lanjutnya, pada prinsipnya pemerintah kota sudah siap untuk melaksanakan proses rekrutmen CPNS 2018 untuk memenuhi kebutuhan pegawai di jumlah organisasi perangkat daerah (OPD) di kota ini.

“Karena itu, kita berharap dalam waktu dekat ada informasi terkait keputusan formasi yang kita usulkan,” ujarnya.

Dikatakan, jumlah formasi yang diusulkan itu didominasi untuk kebutuhan sebanyak 126 tenaga pendidik. Sisanya masing-masing 62 untuk tenaga kesehatan dan teknis.

“Sebenarnya, jumlah formasi yang diusulkan itu masih jauh dari jumlah yang lowong di kota ini yakni sebanyak 950 orang,” katanya.

Belum lagi termasuk proyeksi PNS yang mencapai batas usia pensiun sampai dengan Desember 2018 tercatat sebanyak 219 orang.

Karenanya, dengan adanya kesempatan rencana perekrutan CPNS tahun 2018, pemerintah kota telah mencoba mengusulkan 250 formasi untuk memenuhi kekurangan tersebut.

“Harapannya, formasi yang diusulkan itu bisa terakomodasi semuanya, sehingga kekurangan CPNS bisa terpenuhi secara bertahap,” katanya.

Menurutnya, jumlah usulan formasi CPNS tahun 2018 disesuaikan juga dengan kebutuhan anggaran pemerintah kota, sehingga pemerintah kota juga tidak bisa mengusulkan kebutuhan formasi sekaligus.

Sekda mengatakan, usulan formasi CPNS tahun 2018 sebagai langkah menindaklanjuti surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor B/750/M.SM.01.00/21017 tanggal 13 Desember 2017 tentang Penyampaian Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil Tahun 2018.

Sementara sesuai dengan Peraturan Daerah Kota Mataram tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kota Mataram, kebutuhan PNS berdasarkan analisis jabatan dan analisis beban kerja per 31 Desember 2017 berjumlah 6.343 orang.

“Sedangkan bezeting PNS di Kota Matraam sampai 31 Desember 2017 tercatat sebanyak 5.393 orang,” ujarnya. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Mengapa Riset di Indonesia ‘Mandul’? Belajar dari Thomas Edison-GE

Mengapa riset di perguruan tinggi kita mandul? Mengapa hanya menghasilkan dokumen  di rak-rak perpustakaan atau link internet yang hanya dibaca secara terpaksa oleh para mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi? Simak jawabannya di sini

Bendera dan Krisis Kepemimpinan

Menurut vexillology, bendera bukan sekedar selembar kain biasa. Jika dia berkibar bebas di angkasa, bendera menginspirasikan semangat kepemimpinan tertentu yang sublim dan sulit dibayangkan oleh mereka yang jiwanya terjangkar oleh tanah di bumi.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Kemcer Di Curug Cipeteuy