Sudah Hampir Sebulan Gempa Lombok, Korban Masih Kekurangan Terpal

0
46
  • 27
    Shares
Tim PKPU HI sedang memberikan bantuan pada pengungsi di Lombok Timur, akibat gempa di NTB.

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Gempa Lombok sudah berlangsung hampir sebulan sejak gempa 6,4 Skala Richter (SR) pertama kali melanda pada tanggal 29 Juli lalu. Namun, hingga saat ini warga korban gempa di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat tersebu, masih kekurang terpal dan selimut untuk beristirahat pada malam hari.

Dari data relawan LSM Garda Cakra Indonesia (GCI) menyebutkan kebutuhan yang diminta oleh para pengungsi masih pada terpal dan selimut.

Seperti Desa Tamansari, Kecamatan Gunung Dari, Lombok barat: terpal dan selimut, Desa Mekar Bersatu, Kecamatan Batukliang, Lombok Tengah: Terpal dan Selimut, Dusun Kebun Belek Desa Bujak Kec.Batukliang.Kebutuhan:Beras, Terpal/tenda,Selimut, obat-obatan.

Loading...

Baca juga: Tanggap Darurat Gempa Lombok, Kemensos Salurkan Bantuan Rp1,25 Triliun

Desa Aik Berik Kecamatan Batukliang Utara, Kebutuhan:Terpal, Selimut dan Sandang-Pangan, Desa Teratak Kecamatan Batukliang Utara, Kebutuhan: terpal dan Selimut, serta Desa Aik Berik Barat Kec. Batukliang Utara, Kebutuhan: Terpal dan Selimut.

“Itu data sementara dari organisasi kami dan masih dicari lokasi lainnya,” kata Ketua Umum LSM Garda Cakra Indonesia, Sonny Yudhawan.

Sementara itu, Munawir Haris, warga Dusun Labuan Pandan, Lombok Timur yang rumahnya sekitar 5 kilometer dari pusat gempa 6,9 SR pada Minggu (19/8) memohon ada donatur yang membantu karena pengungsi di daerahnya sudah kritis tempat tinggal. “Sampai sekarang belum ada juga bantuan terpal,” katanya.

“Saat ini kami tengah butuh terpal dan rencananya kami akan membeli saja,” katanya. (Ant/ARif R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU