Sitti Mariam, Putri Kesultanan Bima Tutup Usia

MATARAM – Kabar duka kembali datang dari tanah Bima. Sitti Mariam Surahmat, salah seorang keluarga kesultanan Bima, meninggal dunia, pada hari Sabtu (18/3/2017), sekitar pukul 16:30 WITA, di RSUD Bima.

Kabar duka ini disampaikan oleh mantan Wakil Gubernur NTB, periode 2008-2013, Badrul Munir, melalui laman facebook miliknya sore ini.

“Hari ini, Sabtu 18 Maret 2017, sekitar jam 16.30, di Bima. Seorang tokoh NTB telah berpulang ke Rahmatullah, menemui sang Maha Kuasa dari segala yang kuasa,” tulis Badrul.

Sitti Mariam Surahmat adalah sosok darah biru Kesultanan Bima. Ia lahir pada 13 Juni 1927. Dalam kesehariannya, Putri Mari –sapaan akrabnya– menghabiskan waktu untuk belajar dan belajar. Bahkan, beliau meraih gelar Doktor dalam usia 83 tahun.

Putri Mari rencananya akan dimakamkan Ahad siang, (19/3/2017) selesai sholat Dzuhur, di halaman kompleks Masjid Muhammad Sultan Bima. (Syamsul Bahri)

EDITOR: Iwan Y

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

BUMN, Pseudo CEO, dan Efek Negatifnya

vonis hakim menunjukkan bahwa sejatinya Karen bukan direktur sesungguhnya. Bukan direktur utama yang sesungguhnya. Bukan CEO. Karen hanyalah seorang direktur semu. Seorang direktur-direkturan.

BPK dan Bencana

Kalimantan, Tumpuan Indonesia ke Depan

Kalau ada orang orang memandang remeh Kalimantan, saya pastikan yang bersangkutan kurang banyak piknik di dalam negeri

Kolaborasi Jadi Kunci Perangi Disinformasi dalam Konten Digital

Asosiasi Media Siber Indonesia Jawa Timur (AMSI) Jatim berkolaborasi dengan Polda Jawa Timur, Pemprov Jatim dan Kodam V/Brawijaya berupaya bersama-sama memerangi hoaks melalui stakeholders meeting

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

TERPOPULER