Sempat Ditolak, Ustadz Somad Akhirnya Lancar Ceramah di Bali

0
325
  • 112
    Shares
ustadz abdul somad
Ustadz Abdul Somad, Lc. MA,.

DENPASAR, SERUJI.CO.ID – Ustadz Abdul Somad meskipun sempat ditolak oleh kelompok ormas untuk safari dakwahnya di Bali, akhirnya bisa mengisi pengajian dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid An-Nur, Jalan Diponegoro Denpasar, Jumat (8/12) malam.

Ustadz Somad dalam ceramahnya di Masjid An-Nur menegaskan, dirinya sama sekali tidak anti dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Jika ada pihak yang menyebarkan isu tersebut dengan berpedoman pada potongan-potongan video pendek di media sosial, maka itu sama sekali tidak benar.

“Jika ada isu saya anti NKRI, ini pasti dibuat sama orang yang tidak punya paket data karena hanya menonton video pendek (jamaah tertawa). Tapi, kita tak boleh marah. Mudah-mudahan yang menyebar isu itu diberikan hidayah, rezeki banyak dan panjang,” kata ustadz Abdul Somad.

Loading...

“Islam ini adalah agama yang menjadi rahmat bagi sekalian alam. Ulama terdahulu membawa Islam ke negeri ini, sehingga Muslim bisa bertetangga dengan saudaranya yang beragama Hindu, Kristen, dan sebagainya,” katanya menambahkan.

Ustadz Somad sama sekali tidak tersulut amarah dengan massa yang menolaknya sejak Jumat siang. Bahkan ia mengajak seluruh masyarakat untuk tabayyun atau mencari tahu sebelum berpersepsi akan sesuatu.

Sebelumnya ulama asal Pekanbaru ini berhadapan dengan massa penolak yang menamakan diri Komponen Rakyat Bali (KRB). KRB yang didominasi organisasi kemasyarakatan (ormas) Laskar Bali, Patriot Garuda Nusantara (PGN), Padepokan Sandi Murti, dan Banaspati itu berunjuk rasa di halaman Hotel Aston Denpasar, tempat Ustadz Somad menginap. Mereka berorasi menolak kehadiran Ustaz Abdul Somad. Mereka juga mengkritik gaya ceramah Ustaz Abdul Somad yang dianggap cenderung mengkafir-kafirkan agama lain.

Selain itu, mereka juga menuding Ustaz Abdul Somad adalah dedengkot penyebar ajaran khilafah yang juga terlibat aktif dalam sejumlah gerakan umat Islam seperti Aksi 212 dan lainnya. (SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama