Satpol PP Amankan Belasan Pelajar Yang Bolos dan Pesta Miras

0
63
Siswa diamankan
Belasan siswa SMA diamankan Satpol PP dan diberi pembinaan, Sabtu (16/12). (Foto: Habibudin/SERUJI)

MALAKA, SERUJI.CO.ID – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT) mengamankan belasan pelajar siswa SMA di Kabupaten Malaka yang hendak bolos dan menggelar pesta minuman keras (miras), Sabtu (16/12).

“Akibat bolos dan mabuk minuman keras kami amankan belasan pelajar dan diberi pembinaan,” kata Kepala Satpol PP Kabupaten Malaka Daniel Bria, ketika dikonfirmasi Ahad (17/12).

Menurut dia, para pelajar SMA itu kedapatan sedang mabuk-mabukan saat petugas melaksanakan patroli untuk menjaga situasi keamanan dalam kota jelang Natal dan Tahun Baru.

Loading...

“Jadi dalam patroli itu kami dapati belasan pelajar yang sedang duduk ngumpul di lokasi persawahan milik warga, anggota langsung mengamankan mereka di halaman kantor Satpol PP,” jelasnya.

Daniel menambahkan, ini upaya mengamankan agar memberikan efek jera kepada para pelajar.

Setelah diberikan pembinaan, belasan pelajar itu dikembalikan ke sekolahnya masing-masing untuk dipertemukan dengan guru mereka.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Malaka, Melkianus Arse mengaku, sangat berterima kasih kepada aparat Satpol PP yang sudah mengamankan sejumlah siswa yang bolos sekolah dan pesta miras.

“Kami harap tindakan yang dilakukan aparat Satpol PP menjadi efek jera bagi siswa kami. Jika dibiarkan terus menerus begini akan berpotensi mengganggu kamtibmas, mudah-mudahan dengan tindakan pencegahan ini orang tua murid tahu perbuatan anaknya di luar jam sekolah,” tandasnya. (Habibudin/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU