Ratusan Personel Dishub Badung Siaga Tahun Baru

MANGUPURA, SERUJI.CO.ID – Sebanyak 115 personel dari Dinas Perhubungan Kabupaten Badung, Bali bersiaga mengatur arus lalu lintas pada sejumlah titik persimpangan jalan di daerah ini untuk mencegah kemacetan jalan saat perayaan malam pergantian tahun.

“Kami menyiagakan 115 personel di lapangan untuk mengatur arus lalu lintas, dan petugas ini akan dibagi menjadi dua shift jaga yakni pagi dan sore,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Badung AA Ngurah Rai Yuda Darma, di Mangupura, Sabtu (30/12).

Dishub Badung bekerjasama dengan anggota kepolisian untuk mengatur arus lalu lintas yang sering ramai dipadati kendaraan bermotor agar kondisinya tetap lancar.

Rai Yuda mengatakan, berdasarkan hasil rapat di Polres Badung beberapa waktu lalu, Dishub dan kepolisian setempat sudah melakukan Operasi Lilin Agung saat perayaan Natal 2017. Selanjutnya, operasi serupa juga terus dilakukan hingga malam pergantian tahun.

“Dalam operasi ini ada dua pos yang disiapkan yakni di jalan utama depan gerbang Puspem Badung dan di Terminal Mengwi,” katanya.

Petugas yang berjaga di Pos Depan Puspem terdiri atas anggota kepolisian dan enam orang dari Dinas Perhubungan Badung yang dibagi menjadi dua shift jaga. Demikian juga di Pos Terminal Mengwi dikerahkan pula enam anggota yang berjaga di tempat ini.

Selain itu, Dishub Badung juga menyiagakan anggotanya di kawasan Kuta yang paling ramai dikunjungi wisatawan saat malam pergantian tahun.

“Pada masing-masing simpang jalan kawasan Kuta juga akan ada petugasnya,” katanya.

Sejumlah persimpang jalan menuju Pantai Kuta, Bali akan dilakukan penutupan saat malam pergantian tahun, guna mencegah membludak wisatawan yang datang sehingga dilakukan upaya penutupan jalan menuju objek wisata setempat.

Ia mengatakan, akan ada tujuh persimpangan yang akan ditutup untuk mensterilkan aktivitas kendaraan bermotor menuju tiga jalan tersebut, seperti penutupan jalan di simpang Jalan Patih Jelantik menuju Legian (arus lalu lintas menuju “ground zero”) dialihkan menuju Jalan Legian Kaja-Jalan Seminyak.

Selanjutnya, arus lalu lintas yang ditutup yakni persimpangan Jalan Patih Sriwijaya menuju Jalan Sri Wijaya dialihkan menuju ke arah timur, Simpang Jalan Dewi Sri menuju Jalan Patih Jelantik juga ditutup dan dialihkan menuju arah utara jalan itu.

Persimpangan yang juga dilakukan penutupan yakni Jalan Setia Budi menuju Jalan Raya Kuta, Simpang Bemo Sorner, dan Simpang Pasar Seni Kuta. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Dokter Bedah Yang Ditahan Kejari Pekanbaru Ini, Gemar Ongkosi Pasien Kurang Mampu

Tak hanya memberi pengobatan gratis, ternyata selama ini drg Masrial juga banyak membantu pasien kurang mampu. Apa saja bentuk bantuan itu?

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Akibat drg Masrial Ditahan Kejari, Operasi Gratis Bibir Sumbing 40 Pasien Ini Terancam Batal

Akibat penahanan drg. Masrial, pelaksanaan operasi gratis bibir sumbing di Bengkulu terancam batal.