Presiden PKPU HI Terjun Langsung Sambangi Lokasi Terdampak Gempa Lombok

LOMBOK, SERUJI.CO.ID – Presiden PKPU Human Initiative (PKPU HI) Agung Notowiguno mengunjungi langsung lokasi bencana gempa Lombok. Berangkat dari Pos Utama PKPU Human Initiative di BTN Taman Mutiara Jl. Kakap Kav. 70 Pagesangan, Mataram-Nusa Tenggara Barat.

Mengunjungi para pengungsi terdampak (10/8) Presiden PKPU HI didampingi oleh Direktur Program Tomy Hendrajati, dan Koordinator Tim Rescue PKPU HI Subur Rojinawi, di Dusun Wadon, Desa Kekait, Kec. Gunungsari, Kab. Lombok Barat.

Baca juga: [UPDATE] Laporan Donasi Kemanusiaan untuk Korban Gempa Lombok

“Perjalanan menuju Lombok Barat melalui jalur menyusuri arah senggigih. Kami berkeliling mengunjungi kamp-kamp penungsian, berbincang dengan para pengungsi, menyapa anak-anak dan para lansia untuk merasakan duka mereka dan mencari tahu bantuan apa yang benar-benar dibutuhkan,” ungkap Sukismo dalam laporannya.

Selanjutnya Tim PKPU Human Initiative disambut oleh Kepala Dusun, desa Wadon. Mereka berdiskusi di salah satu Pos pengungsian, guna membahas dan menggali berbagai informasi khususnya lokasi-lokasi yang darurat menerima bantuan.

“Kami sampaikan kepada Kepala Dusun, bahwa Tim PKPU HI sedang menjajaki untuk mendirikan sekolah darurat, rumah senyum atau dan rehabilitasi masjid,” terang Agung.

Baca juga: Peduli Pada Korban Gempa Lombok, SERUJI Galang Donasi Kemanusiaan

PKPU Human Initiative saat ini tengah menjajaki kondisi lapangan untuk mendirikan segera shelter atau “Rumah Senyum” khususnya bagi para pengungsi rentan seperti lansia dan ibu hamil serta menyusui.

Selain itu Sekolah Darurat juga menjadi fokus PKPU HI untuk memastikan anak-anak terdampak gempa tetap dapat belajar kembali. Disamping itu, rehabilitasi masjid menjadi hal yang penting juga akan dilakukan agar masyarakat dapat kembali beribadah dengan nyaman.

Baca juga: PKPU HI Salurkan Paket Sembako untuk Pengungsi Terdampak Gempa Lombok

Selepas menyapa warga Dusun Wadon, Lombok Barat, Tim PKPU Human Initiative melanjutkan perjalanan ke pusat kota di Tanjung, Lombok Utara. Presiden & Direktur Program PKPU HI bertemu dgn Deputi Bidang Pencegahan & Kesiapsiagaan Ir. Bernadus Wisnu Wijaya untuk berkoordinasi dalam penggulangan bencana Lombok.

“BNPB menyampaikan bahwa sampai saat ini, NGO-NGO asing saat ini belum boleh masuk ke Lombok Utara. Penanganan akan dilakukan oleh kerjasama anak bangsa. Tim gabungan Relawan bersama TNI dan POLRI akan mampu mengatasi permasalahan bencana ini.” ungkap Sukismo.

“Disini, aktivitas bantuan sudah mulai ramai. Para relawan dan bantuan mulai berdatangan dari berbagai pihak. Selain itu, alat berat bantuan pemerintah untuk mengevakuasi reruntuhan bangunan sudah berdatangan dan tanki-tanki air sudah dipenuhi,” ungkap Sukismo.

Kunjungan Presiden Agung Notowiguno berakhir di Pos Aju PKPU HI di Jl. Raya Tanahsong, Dusun Tanahsong, Desa Jenggala, Kecamatan Tanjung, Lombok Utara. (PKPU HI/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Tidak Takut Sendirian Jadi Oposisi, Begini Penjelasan Tegas PKS

Menanggapi pergerakan partai-partai yang selama Pilpres 2019 berkoalisi mendukung Prabowo berhadapan dengan Jokowi tersebut, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menegaskan mereka tidak bergeming dari posisinya yang ingin tetap jadi oposisi. Begini alasannya.

Dahnil Anzar: Gerindra Juga Siap Jadi Mitra Koalisi Presiden Jokowi

“Jadi, sampai detik ini Pak Jokowi dan pihak Pak Jokowi belum bilang mau memberikan sekian banyak menteri ke Pak Prabowo dan Gerindra, itu belum ada,” tukas Dahnil.

Nilai Negara Darurat Radikalisme, NU Minta Pemerintah Tindak Tegas Pelaku Terorisme

KH Said menegaskan bahwa negara tidak boleh kalah dengan radikalisme dan terorisme yang terjadi di Tanah Air sekarang ini.

Wanita Penyebar Video “Penggal Kepala Jokowi” Akan Divonis Siang Ini

Ina didakwa menyebarkan video yang kemudian viral berisi konten seorang pria berinisial HS mengancam akan memenggal kepala Presiden Jokowi.

Tidak Hanya Bukan Penentu Ketum IKA ITS Terpilih, Hasil OMOV Juga Berpeluang Dianulir Senat

Namun, menurut Cak Tatok, nama-nama calon Ketum yang terpilih di OMOV masih berpeluang dianulir oleh Senat IKA ITS karena pertimbangan PDLT (Prestasi, Dedikasi, Loyalitas, dan Tidak Tercela).

Inilah Bakal Calon Ketum IKA ITS Yang Akan Dipilih dengan Sistem OMOV

Namun, ada yang berbeda pada OMOV IKA ITS yang akan melibatkan seluruh alumni ini, dimana hasil OMOV bukanlah sebagai penentu Ketum terpilih, tapi hanya sebagai proses penjaringan calon Ketum yang kemudian akan dipilih di Kongres.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Nilai Negara Darurat Radikalisme, NU Minta Pemerintah Tindak Tegas Pelaku Terorisme

KH Said menegaskan bahwa negara tidak boleh kalah dengan radikalisme dan terorisme yang terjadi di Tanah Air sekarang ini.