Presiden PKPU HI Terjun Langsung Sambangi Lokasi Terdampak Gempa Lombok


LOMBOK, SERUJI.CO.ID – Presiden PKPU Human Initiative (PKPU HI) Agung Notowiguno mengunjungi langsung lokasi bencana gempa Lombok. Berangkat dari Pos Utama PKPU Human Initiative di BTN Taman Mutiara Jl. Kakap Kav. 70 Pagesangan, Mataram-Nusa Tenggara Barat.

Mengunjungi para pengungsi terdampak (10/8) Presiden PKPU HI didampingi oleh Direktur Program Tomy Hendrajati, dan Koordinator Tim Rescue PKPU HI Subur Rojinawi, di Dusun Wadon, Desa Kekait, Kec. Gunungsari, Kab. Lombok Barat.

Baca juga: [UPDATE] Laporan Donasi Kemanusiaan untuk Korban Gempa Lombok

“Perjalanan menuju Lombok Barat melalui jalur menyusuri arah senggigih. Kami berkeliling mengunjungi kamp-kamp penungsian, berbincang dengan para pengungsi, menyapa anak-anak dan para lansia untuk merasakan duka mereka dan mencari tahu bantuan apa yang benar-benar dibutuhkan,” ungkap Sukismo dalam laporannya.

Selanjutnya Tim PKPU Human Initiative disambut oleh Kepala Dusun, desa Wadon. Mereka berdiskusi di salah satu Pos pengungsian, guna membahas dan menggali berbagai informasi khususnya lokasi-lokasi yang darurat menerima bantuan.

“Kami sampaikan kepada Kepala Dusun, bahwa Tim PKPU HI sedang menjajaki untuk mendirikan sekolah darurat, rumah senyum atau dan rehabilitasi masjid,” terang Agung.

Baca juga: Peduli Pada Korban Gempa Lombok, SERUJI Galang Donasi Kemanusiaan

PKPU Human Initiative saat ini tengah menjajaki kondisi lapangan untuk mendirikan segera shelter atau “Rumah Senyum” khususnya bagi para pengungsi rentan seperti lansia dan ibu hamil serta menyusui.

Selain itu Sekolah Darurat juga menjadi fokus PKPU HI untuk memastikan anak-anak terdampak gempa tetap dapat belajar kembali. Disamping itu, rehabilitasi masjid menjadi hal yang penting juga akan dilakukan agar masyarakat dapat kembali beribadah dengan nyaman.

Baca juga: PKPU HI Salurkan Paket Sembako untuk Pengungsi Terdampak Gempa Lombok

Selepas menyapa warga Dusun Wadon, Lombok Barat, Tim PKPU Human Initiative melanjutkan perjalanan ke pusat kota di Tanjung, Lombok Utara. Presiden & Direktur Program PKPU HI bertemu dgn Deputi Bidang Pencegahan & Kesiapsiagaan Ir. Bernadus Wisnu Wijaya untuk berkoordinasi dalam penggulangan bencana Lombok.

“BNPB menyampaikan bahwa sampai saat ini, NGO-NGO asing saat ini belum boleh masuk ke Lombok Utara. Penanganan akan dilakukan oleh kerjasama anak bangsa. Tim gabungan Relawan bersama TNI dan POLRI akan mampu mengatasi permasalahan bencana ini.” ungkap Sukismo.

“Disini, aktivitas bantuan sudah mulai ramai. Para relawan dan bantuan mulai berdatangan dari berbagai pihak. Selain itu, alat berat bantuan pemerintah untuk mengevakuasi reruntuhan bangunan sudah berdatangan dan tanki-tanki air sudah dipenuhi,” ungkap Sukismo.

Kunjungan Presiden Agung Notowiguno berakhir di Pos Aju PKPU HI di Jl. Raya Tanahsong, Dusun Tanahsong, Desa Jenggala, Kecamatan Tanjung, Lombok Utara. (PKPU HI/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Jokowi, Propaganda Rusia dan Rand Corporation

Penggunaan istilah Propaganda Rusia ini menjadi masalah besar sebab dalam kapasitas apa Jokowi menyatakan hal tersebut? Apakah sebagai Presiden Republik Indonesia atau sebatas calon presiden (Capres)?

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.
close