Polda Bali Tilang Puluhan Pelajar Berkonvoi

DENPASAR, SERUJI.CO.ID – Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Bali melakukan tindakan tegas dengan menilang puluhan pelajar Sekolah Menengah Atas/Sekolah Menengah Kejuruan yang nekad melakukan konvoi sepeda motor dan aksi corat-coret di Jalan Raya Sesetan, Denpasar, Kamis (3/5).

“Dalam kegiatan Operasi Patuh Agung 2018 ini, kami mendapati 23 pelanggaran yang di dominasi pelajar,” kata Kasubsatgas Dakgar Polda Bali, Kompol Selamet di Denpasar.

Ia menerangkan, 23 pelanggaran itu yakni 12 pelanggaran tanpa menggunakan helm, tiga pelanggaran tanpa plat nomor kendaraan, tiga pelanggaran tanpa memiliki SIM dan lima pelanggaran tanpa dilengkapi STNK.

“Dalam konvoi perayaan kelulusan, para pelajar biasanya tidak menghiraukan ‘safety riding’, seperti tidak memakai helm, berboncengan bertiga, menggeber gas motor dengan knalpot bersuara keras dan tidak melengkapi kendaraan dengan dokumen resmi. Untuk itu kami memberikan penindakan tegas berupa tilang kepada mereka,” katanya.

Baca juga: Polres Buleleng Tertibkan Konvoi Kelulusan Siswa

Setelah dilakukan penindakan tegas berupa tilang, para pelajar ini diberikan pemahaman tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas serta pentingnya penggunaan helm.

Hal ini dilakukan jajaran Dirlantas Polda Bali karena kegiatan konvoi siswa yang merayakan kelulusan itu sangat membahayakan pengguna jalan lain.

“Konvoi yang dilakukan pelajar SMA dan SMK ini sangat meresahkan warga,” katanya.

Ia menerangkan, sebagian besar pelajar yang melaksanakan konvoi tidak menggunakan helm dan menggunakan knalpot “resing” atau balap dan sangat mengganggu pengguna jalan lain.

Agar konvoi tersebut tidak mengganggu keamanan dan kenyamanan berlalu-lintas, Ditlantas Polda Bali menerjunkan 50 personel gabungan untuk mengantisipasi aksi konvoi kendaraan di Jalan Raya Sesetan, Denpasar. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bendera dan Krisis Kepemimpinan

Menurut vexillology, bendera bukan sekedar selembar kain biasa. Jika dia berkibar bebas di angkasa, bendera menginspirasikan semangat kepemimpinan tertentu yang sublim dan sulit dibayangkan oleh mereka yang jiwanya terjangkar oleh tanah di bumi.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER