PKPU Human Initiative Bangun Sekolah Darurat di Lombok

MATARAM, SERUJI.CO.ID – Sepekan pascagempa melanda Lombok Utara 5 Agustus 2018 lalu, memang sempat menimbulkan kesedihan yang mendalam bagi para korban. Namun mereka tidak mau terus dalam duka. Di samping terus membenahi rumah tempat hunian, korban bersama-sama para relawan juga melakukan kegiatan lainnya.

Seperti yang dilakukan warga Dusun Wadon, ketika ingin membangun Sekolah Darurat SD Negeri 02 Kekait, Kec.Tanjung, Lombok Barat – NTB

“Sejak kami menyampaikan rencana pembangunan sekolah tersebut, sambutan positif tidak hanya oleh pihak sekolah dan kepala Desa namun semua warga desa ini,” tutur Presiden PKPU Agung Notowiguno.

Kesepakatan yang dicapai mulai penentuan lokasi pembangunan, dukungan tenaga maupun material bahan bangunan. Sehingga ketika pendirian awal tiang bangunan semua pihak hadir dan terlibat langsung seakan tak ingin ketinggalan.

“Partisipasi warga dalam setiap tahap program sangat penting. Pemulihan paska gempa sebaiknya tidak hanya melihat satu sisi program saja,” katanya.

Untuk mempercepat proses pemulihan tidak sekedar membangun sekolah, namun sejak terjadinya gempa relawan sudah didatangkan. Relawan PKPU Human Initiative akan berada disini hingga untuk program pemulihan.

Kerusakan sekolah akibat gempa kemarin, bangunan Sekolah Dasar Negeri 02 Kekait hancur dan sudah layak mendapatkan pembangunan sekolah kembali. (PKPU/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Jokowi, Propaganda Rusia dan Rand Corporation

Penggunaan istilah Propaganda Rusia ini menjadi masalah besar sebab dalam kapasitas apa Jokowi menyatakan hal tersebut? Apakah sebagai Presiden Republik Indonesia atau sebatas calon presiden (Capres)?

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Ghazwul Fikri dan Media

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.