PKPU Human Initiative Bangun 50 Rumah Senyum di Tembobor

0
45
  • 4
    Shares
Rumah Senyum PKPU HI di Lombok Utara.

LOMBOK UTARA, SERUJI.CO.ID – Dalam upaya memberikan rasa senang dan memberikan tempat istirahat yang nyaman bagi para korban gempa, PKPU Human Initiative (PKPU HI) membangun 50 Rumah Senyum di Dusun Tembobor, Desa Sigar Penjalin, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara.

Ketua Koordinator Lapangan PKPU HI Subur Rojinawi berharap keberadaan Rumah Senyum mampu membuat warga terdampak dapat merasakan kenyamanan.

“Tinggal di rumah senyum sambil menunggu rumahnya yang hancur terbangun kembali,” ujar Subur di Lombok Utara, Ahad (19/8).

Loading...

Dijelaskannya, penerima manfaat Rumah Senyum diprioritaskan bagi warga terdampak lansia, ibu hamil, serta ibu yang sedang menyusui.

“Penerima manfaat Rumah Senyum sebanyak 50 Kepala Keluarga (KK) di Dusun Tembobor ini, sementara baru warga yang tertimpa musibah gempa di RT 01 dan 02 saja,” jelasnya.

Pada bagian lain, Kepala Dusun Tembobor Lalu Yahya Robi menyampaikan, warganya merasa senang dengan adanya bantuan pembangunan Rumah Senyum tersebut.

“Masyarakat sangat senang, mendapatkan rumah senyum dari PKPU Human Initiative,” ujarnya.

Dikemukakannya, hal ini bisa dimanfaatkan untuk menjaga stamina fisik para warga yang menjadi korban gempa. Mereka, imbuhnya, yang biasa harus tidur di tenda-tenda pengungsian, kini dapat beristirahat di Rumah Senyum.

Perlu diketahui, Rumah Senyum dibangun dengan ukuran 3 X 5 meter per segi. Terdiri dari ruang untuk kamar tidur 3 X 3 meter per segi dan ruang tamu seluas 2 X 3 meter per segi. Sedangkan, dapur terletak di luar, di samping ruang tamu.

Rumah Senyum PKPU HI di Lombok Utara.

Ada pun spesifikasi Rumah Senyum yang berukuran 3 X 5 meter per segi tersebut, menggunakan bahan-bahan,” kayu kaso, terpal, balok, atap rumbia, pasir, semen dan paku. (PKPU/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU