PKPU HI Resmikan “Sekolah Inisiatif” Bersama Kampung Dongeng di Lombok


LOMBOK, SERUJI.CO.ID – Gempa bumi yang terjadi di Lombok pada akhir Juli 2018 lalu, telah mengakibatkan kerusakan di wilayah Lombok dan sekitarnya. Dampak kerusakan yang terjadi di Lombok salah satunya adalah rusaknya fasilitas pendidikan seperti gedung sekolah. Hal ini mengakibatkan terhambatnya kegiatan belajar mengajar para siswa dan staff pengajar.

Oleh karena itu, PKPU Human Initiative berinisiatif untuk membangun ‘Sekolah Inisiatif’ yang bertujuan untuk mengembalikan semangat belajar mengajar untuk anak-anak di Lombok.

Peresmian ‘Sekolah Inisiatif’ dari PKPU Human Initiative bekerja sama dengan Kampung Dongeng Indonesia di Madrasah Al-Ikhsan, Desa Malaka, Lombok Utara. Pada peresmian ini dihadiri oleh Perwakilan Founder Kampung Dongeng Indonesia, Bunda Cinta.

“Sebelum sekolah ini dibangun saya menangis sedih karena melihat kondisi bangunan, Adik-adik dan masyarakat sekitar kehilangan tempat tinggal dan sekolahnya. Namun, kini saya kembali nangis karena haru bahagia dapat menyaksikan kebahagiaan adik-adik dan masyarakat sekitar kembali terbangun sekolah ini,” kata Bunda Cinta selaku Perwakilan Founder Kampung Dongeng Indonesia di Desa Malaka, Lombok Utara, pada Senin (9/12) lalu.

Selain dihadiri oleh Bunda Cinta, kegiatan peresmian tersebut juga dihadiri oleh Kepala Desa Malaka, Pejabat dan Kepala Madrasah. Kepala Desa Malaka, Akmaludin Ichwan mengatakan rasa terima kasih atas bantuannya kepada semua pihak yang terlibat.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang sudah banyak membantu desa kami dalam merealisasikan dan melanjutkan cita-cita mulia anak-anak desa kami yaitu kembali dapat membangun sekola. Impian besar kami ingin jadikan Desa Malaka ini menjadi Kampung Pare (English Course) serta menjadi destinasi wisata unggulan di Lombok,” ujar Akmaludin Ichwan selaku Kepala Desa Malaka.

Setelah peresmian Sekolah Inisiatif di Madrasah Al-Ikhsan baik anak-anak, para guru bahkan masyarakat setempat tampak terharu bahagia dan bersyukur atas bantuan kemanusiaan dari PKPU Human Initiative.

PKPU HI berharap melalui pembangunan gedung sekolah ini nantinya dapat membangkitkan semangat belajar bagi para siswa-siswi yang terkena dampak gempa bumi di Lombok. (PKPU HI/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Tragedi Lion Air JT-610: Momentum Peningkatan Kesadaran Hukum Keselamatan Penerbangan

Hasil penelitian penyebab kecelakaan penerbangan yang dilakukan Komisi Nasional Kecelakaan Transportasi (KNKT) hanya merupakan masukan secara tertutup kepada Pemerintah sebagai bahan evaluasi untuk pencegahan antisipasi agar tidak terulang lagi penyebab kecelakaan yang sama.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.
close