Pemprov NTB segera Perbaiki Infrastruktur Pasca Banjir

MATARAM – Banjir bandang yang menerjang Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur, beberapa hari yang lalu, mendapatkan atensi dari Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Wakil Gubernur NTB HM. Amin, pada Senin (20/2) lalu, langsung meninjau lokasi dan memantau kerusakan infrastruktur akibat banjir. Dalam kunjungan tersebut, wagub melihat secara langsung kondisi beberapa jembatan yang ambruk. Terhadap beberapa infrastruktur yang rusak, Wagub meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait untuk segera mengambil langkah-langkah penanganan secara cepat, agar fasilitas tersebut dapat kembali normal seperti biasa.

“Perbaikan infrastruktur sangat penting untuk menghidupkan kembali aktivitas perekonomian warga,” ungkap Amin, seperti tertera dalam laman resmi Humas Pemprov NTB, Rabu (22/2). Wagub juga meminta, agar implementasi rencana aksi penanggulangan bencana tetap harus dioptimalkan. Selain itu, upaya mitigasi dan adaptasi bencana harus semakin diintesifkan. Pada kesempatan tersebut, wagub juga menekankan pentingnya melakukan sinergi dengan pemerintah kabupaten/kota, agar upaya penanganan bencana bisa lebih optimal.

“Kawasan-kawasan bencana itu telah ada mapping-nya. Bahkan rencana aksi penanggulangan bencana pun NTB sudah punya. Tinggal sekarang dioptimalkan implementasinya dengan membangun sinergi yang kuat, siapa berbuat apa,” tegas wagub.

Di akhir kunjungannya, wagub NTB membagikan bantuan berupa paket sembako dan paket kebutuhan lainnya yang diperuntukkan kepada korban banjir di Sambelia. Wagub juga mengimbau agar masyarakat tetap bersabar, karena bencana alam adalah ketentuan Tuhan yang tak seorang pun dapat mengindar darinya.

(Syamsul) Keterangan dan Sumber Foto : Wagub NTB (Songkok Putih) sedang meninjau lokasi Banjir di Sambelia/Humas Protokol Pemprov. NTB) Dikirim dari ponsel cerdas Samsung Galaxy saya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hatiā€“hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER