Pemprov NTB segera Perbaiki Infrastruktur Pasca Banjir

MATARAM – Banjir bandang yang menerjang Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur, beberapa hari yang lalu, mendapatkan atensi dari Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Wakil Gubernur NTB HM. Amin, pada Senin (20/2) lalu, langsung meninjau lokasi dan memantau kerusakan infrastruktur akibat banjir. Dalam kunjungan tersebut, wagub melihat secara langsung kondisi beberapa jembatan yang ambruk. Terhadap beberapa infrastruktur yang rusak, Wagub meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait untuk segera mengambil langkah-langkah penanganan secara cepat, agar fasilitas tersebut dapat kembali normal seperti biasa.

“Perbaikan infrastruktur sangat penting untuk menghidupkan kembali aktivitas perekonomian warga,” ungkap Amin, seperti tertera dalam laman resmi Humas Pemprov NTB, Rabu (22/2). Wagub juga meminta, agar implementasi rencana aksi penanggulangan bencana tetap harus dioptimalkan. Selain itu, upaya mitigasi dan adaptasi bencana harus semakin diintesifkan. Pada kesempatan tersebut, wagub juga menekankan pentingnya melakukan sinergi dengan pemerintah kabupaten/kota, agar upaya penanganan bencana bisa lebih optimal.

“Kawasan-kawasan bencana itu telah ada mapping-nya. Bahkan rencana aksi penanggulangan bencana pun NTB sudah punya. Tinggal sekarang dioptimalkan implementasinya dengan membangun sinergi yang kuat, siapa berbuat apa,” tegas wagub.

Di akhir kunjungannya, wagub NTB membagikan bantuan berupa paket sembako dan paket kebutuhan lainnya yang diperuntukkan kepada korban banjir di Sambelia. Wagub juga mengimbau agar masyarakat tetap bersabar, karena bencana alam adalah ketentuan Tuhan yang tak seorang pun dapat mengindar darinya.

(Syamsul) Keterangan dan Sumber Foto : Wagub NTB (Songkok Putih) sedang meninjau lokasi Banjir di Sambelia/Humas Protokol Pemprov. NTB) Dikirim dari ponsel cerdas Samsung Galaxy saya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Kalimantan, Tumpuan Indonesia ke Depan

Kalau ada orang orang memandang remeh Kalimantan, saya pastikan yang bersangkutan kurang banyak piknik di dalam negeri

Kolaborasi Jadi Kunci Perangi Disinformasi dalam Konten Digital

Asosiasi Media Siber Indonesia Jawa Timur (AMSI) Jatim berkolaborasi dengan Polda Jawa Timur, Pemprov Jatim dan Kodam V/Brawijaya berupaya bersama-sama memerangi hoaks melalui stakeholders meeting

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.