Pemkot Mataram Himbau Rumah Sakit Swasta Sediakan Kontainer Sampah

0
80
Ilustrasi.

MATARAM, SERUJI.CO.ID – Pemerintah Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), mengajak rumah sakit swasta di kota ini untuk berpartisipasi menyediakan kontainer untuk mempermudah proses penanganan sampah.

“Beberapa rumah sakit memang sudah memiliki kontainer, tapi jumlahnya hanya satu, harapan kita satu rumah sakit bisa memiliki dua kontainer,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Mataram Irwan Rahadi di Mataram, Kamis (26/10).

Menurutnya, jika satu rumah sakit memiliki dua kontainer maka ketika petugas melakukan pengangkutan kontainer yang sudah penuh, pihak rumah sakit bisa memasang kontainer kosong.

Dengan demikian, sampah bisa terwadahi tidak berserakan dan tidak menimbulkan aroma tak sedap bagi setiap pengunjung, sebab selama ini apabila kontainer dibawa ke tempat pembuangan akhir (TPS), sampah dibuang begitu saja.

Di samping itu, dengan memiliki dua kontainer, DLH akan sangat terbantu dalam penambahan faslitas kebersihan serta tidak mengganggu pelayanan masyarakat umum lainnya.

“Selama ini, karena terbatasan petugas kami hanya mampu mengangkut sampah beberapa rumah sakit swasta selama 3-4 hari sekali, kalau setiap hari kita kewalahan dengan tugas pokok lainnya, sementara armada terbatas,” katanya.

Langganan berita lewat Telegram
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU