Pemkot Kupang Perbaiki Drainase di 12 Kelurahan

KUPANG, SERUJI.CO.ID – Pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur telah memperbaiki sistem drainase di 12 kelurahan yang merupakan kawasan rawan banjir di daerah itu.

Wali Kota Kupang Jefrison Riwu Kore di Kupang, Selasa, menegaskan Pemerintah Kota Kupang telah melakukan rehabilitas terhadap lokasi rawan genangan banjir di Kota Kupang.

“Jaringan drainase yang sudah dibangun pada tahun 2017 mencapai 2.079 meter tersebar di 12 kelurahan, sehingga dalam musim hujan awal tahun 2018 ini genangan banjir bisa teratasi di beberapa daerah itu,” kata dia.

Ia mengatakan pembangunan drainase mencapai 2.079 meter itu meliputi Kelurahan Nunbaun Sabu sepanjang 143 meter, Bakunase II sepanjang 111 meter, Mantasi 210 meter dan Naikolan 112 meter.

Selain itu, lokasi rawan banjir di Kelurahan Fontein juga telah dibangun drainase 440 meter dan Alak 161 meter.

Pembangunan drainase juga dilakukan di tiga kelurahan lainnya, yaitu Oesapa Barat 143 meter, Kuanino 220 meter, dan Oetete 233 meter.

Pemerintah Kota Kupang juga telah membangun satu titik lokasi peresapan air di Kelurahan Kelapa Lima.

“Pembangunan drainase dan peresapan air itu dilakukan Pemerintah Kota Kupang guna mengatasi banjir yang selalu dikeluhkan warga Kota Kupang ketika daerah ini memasuki musim hujan,” kata Jefri.

Pembangunan drainase, katanya, bukan merupakan satu-satunya solusi dalam mengatasi masalah genangan banjir yang selalu melanda wilayah Ibu Kota Provinsi Nusa Tenggara Timur itu.

Menurut Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi NTT itu, dukungan dan partisipasi masyarakat Kota Kupang dalam menjaga kebersihan lingkungan serta pemanfaatan ruang yang ada sebagai hal yang diperlukan.

“Jangan membuang sampah dalam saluran air. Buang sampah pada tempat pembuangan sampah yang telah disiapkan pemerintah,” kata Jefri. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Prabowo dan Ratu Adil

Orang-orang besar selalu hidup dengan gagasan besar. Dalam melihat kebesaran Prabowo, tentu saja kita bisa mengamati beberapa pikiran, sikap dan langkahnya beberapa waktu terakhir ini. Diantaranya adalah pertama, Anti Impor.

Penegakan Hukum Yang Kaya Kezaliman dan Miskin Rasa Keadilan

Bercermin kepada praktek penegakan hukum di Indonesia beberapa tahun tarakhir, khususnya di era Rezim Pemerintahan saat ini, tentunya kita melihat banyaknya praktek-praktek penanganan kasus hukum yang masih jauh dari apa yang diharapkan.

Katakanlah dengan Meme: Genre Baru Komunikasi Politik

Meme politik, bagaimana pengaruhnya dalam perpolitikan terkini

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Diserbu Penumpang, Tarif Kapal Pelni Kendari-Jakarta Hanya Rp529 Ribu

Kebetulan harga tiket kapal laut milik Pelni masih relatif murah. Untuk penumpang dewasa dari Kendari hingga Tanjung Priuk, Jakarta Utara hanya dibanderol Rp529 ribu, termasuk tiket kapal super ekspres Jetliner Kendari-Baubau hanya Rp100 ribu perpenumpang.

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Kemcer Di Curug Cipeteuy