Nusantara Berhizib Dibanjiri Ribuan Jamaah NW

3
318
Suasana Nusantara Berhizib yang dibanjiri oleh jamaah NW. (Foto: Syamsul Bahri)

MATARAM – Ratusan ribu jamaah Nahdhatul Wathon (NW), memadati lapangan umum Sangkareang, Kota Mataram, dalam acara “Nusantara Berhizib”, Rabu (1/3). Mereka datang dari berbagai daerah di NTB, untuk memeriahkan rangkaian acara Hari Jadi (Hadi) NW ke-64 yang diselenggarakan oleh Pengurus Besar Nahdhatul Wathon (PBNW), Nusa Tenggara Barat.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum PBNW Hj. Ummi Siti Raihanun Zainuddin Abdul Majid, Ketua Pengurus Wilayah NW NTB Tuan Guru Bajang HM. Zainuddin Ats-Tsani, Walikota Mataram H. Ahyar Abduh dan segenap pengurus serta santri NW se-NTB.

Ketua panitia acara, HM. Syukri dalam laporannya mengatakan, peringatan Hadi NW ke-64 ini merupakan yang pertama kalinya digelar dan berbeda dengan peringatan hari ulang tahun (Hultah) NW yang diselenggarakan tiap tahunnya. Menurut Syukri, kegiatan tersebut merupakan realisasi dari UU No.17 Tahun 2013, PP Nomor 58 Tahun 2016, AD/ART  NW, dan Garis-Garis Besar Organisasi, serta keputusan Pengurus Wilayah NW Nomor 003/KPPSPWNW-NTB/II/2017.

“Kami sampaikan banyak-banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini, sehingga berjalan dengan lancar,” katanya.

Sementara itu, Walikota Mataram H Ahyar Abduh, saat menyapaikan sambutan mengaku dirinya adalah bagian dari keluarga besar NW. Ia dulunya adalah santri NW dan menjadi pengurus pemuda NW Kota Mataram.

“Sekitar tahun 1987, saya bersama beberapa rekan mendirikan organisasi pemuda NW di Kota Mataram. Kami saat itu menghadap langsung kepada Maulana Syaikh, almaghfurullah TGKH. M. Zainuddin Abdul Majid, dan beliau merestuinya,” cerita Ahyar mengenang masa lalunya.

“Dan sejak itu tercatat dalam sejarah, bahwa saya adalah sekretaris pemuda NW yang pertama untuk wilayah Kota Mataram.” terang Ahyar melanjutkan dan disambut gemuruh takbir ribuan jamaah yang hadir.

Ahyar berpesan agar jamaah NW tetap kompak dan bersatu untuk melanjutkan perjuangan NW ke depan. Kata Ahyar, sebagai murid dari Maulana Syaikh, jamaah NW punya kewajiban dan tanggung jawab untuk menjaga dan melanjutkan perjuangan NW di nusantara.

EDITOR: Rizky

 

loading...

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Polisi Temukan Dua Kardus Miras di Pelabuhan Tahuna

MANADO, SERUJI.CO.ID - Polisi menemukan dua dus sekitar 46 botol minuman keras (miras) beralkohol jenis captikus pada sebuah kapal yang berlabuh di Pelabuhan Tahuna,...

Pakde Karwo Pastikan Sanksi ASN Yang Berfoto Tunjukkan Dukungan ke Gus Ipul-Puti

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Gubernur Jatim Soekarwo memastikan telah memberi sanksi terhadap ASN (Aparatur Sipil Negara) yang tidak netralan di Pilgub Jatim 2018, dengan berfoto...
Korban Miras Oplosan

Korban Miras Oplosan di RSUD Dr Soetomo Kian Bertambah

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Korban akibat menenggak minuman keras kian bertambah di Surabaya. Hingga kini terhitung sudah puluhan korban miras merasakan pesakitan di Rumah Sakit,...

Menangkan Pemilu 2019, Gerindra Bentuk Laskar Merah Putih

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Partai Gerindra Jatim tampaknya tak setengah-setengah dalam mengejar target Pemilu 2019 mendatang. Partai besutan Prabowo Subianto tersebut menargetkan sebanyak-banyaknya perolehan pemilu...

IFC: Indonesia Diharapkan Jadi Mode Busana Muslim Dunia

BOGOR, SERUJI.CO.ID - National Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC) Ali Charisma mengatakan pertemuan dengan Presiden Jokowi menawarkan program konkrit membawa dunia ke Indonesia untuk...