Nusantara Berhizib Dibanjiri Ribuan Jamaah NW

MATARAM – Ratusan ribu jamaah Nahdhatul Wathon (NW), memadati lapangan umum Sangkareang, Kota Mataram, dalam acara “Nusantara Berhizib”, Rabu (1/3). Mereka datang dari berbagai daerah di NTB, untuk memeriahkan rangkaian acara Hari Jadi (Hadi) NW ke-64 yang diselenggarakan oleh Pengurus Besar Nahdhatul Wathon (PBNW), Nusa Tenggara Barat.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum PBNW Hj. Ummi Siti Raihanun Zainuddin Abdul Majid, Ketua Pengurus Wilayah NW NTB Tuan Guru Bajang HM. Zainuddin Ats-Tsani, Walikota Mataram H. Ahyar Abduh dan segenap pengurus serta santri NW se-NTB.

Ketua panitia acara, HM. Syukri dalam laporannya mengatakan, peringatan Hadi NW ke-64 ini merupakan yang pertama kalinya digelar dan berbeda dengan peringatan hari ulang tahun (Hultah) NW yang diselenggarakan tiap tahunnya. Menurut Syukri, kegiatan tersebut merupakan realisasi dari UU No.17 Tahun 2013, PP Nomor 58 Tahun 2016, AD/ART  NW, dan Garis-Garis Besar Organisasi, serta keputusan Pengurus Wilayah NW Nomor 003/KPPSPWNW-NTB/II/2017.

“Kami sampaikan banyak-banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini, sehingga berjalan dengan lancar,” katanya.

Sementara itu, Walikota Mataram H Ahyar Abduh, saat menyapaikan sambutan mengaku dirinya adalah bagian dari keluarga besar NW. Ia dulunya adalah santri NW dan menjadi pengurus pemuda NW Kota Mataram.

“Sekitar tahun 1987, saya bersama beberapa rekan mendirikan organisasi pemuda NW di Kota Mataram. Kami saat itu menghadap langsung kepada Maulana Syaikh, almaghfurullah TGKH. M. Zainuddin Abdul Majid, dan beliau merestuinya,” cerita Ahyar mengenang masa lalunya.

“Dan sejak itu tercatat dalam sejarah, bahwa saya adalah sekretaris pemuda NW yang pertama untuk wilayah Kota Mataram.” terang Ahyar melanjutkan dan disambut gemuruh takbir ribuan jamaah yang hadir.

Ahyar berpesan agar jamaah NW tetap kompak dan bersatu untuk melanjutkan perjuangan NW ke depan. Kata Ahyar, sebagai murid dari Maulana Syaikh, jamaah NW punya kewajiban dan tanggung jawab untuk menjaga dan melanjutkan perjuangan NW di nusantara.

EDITOR: Rizky

 

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Demikian Mudah Dikenali Sebagai Hoaks, Info 7 Kontainer Surat Suara Masih Telan “Korban”

Yang membuat saya heran, kenapa para politisi, terutama yang menyebarkan info hoaks ini di akun media sosial (walau dalam bentuk tanya sekalipun) tidak mengenali bahwa info ini adalah hoaks?

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER