Nusantara Berhizib Dibanjiri Ribuan Jamaah NW

MATARAM – Ratusan ribu jamaah Nahdhatul Wathon (NW), memadati lapangan umum Sangkareang, Kota Mataram, dalam acara “Nusantara Berhizib”, Rabu (1/3). Mereka datang dari berbagai daerah di NTB, untuk memeriahkan rangkaian acara Hari Jadi (Hadi) NW ke-64 yang diselenggarakan oleh Pengurus Besar Nahdhatul Wathon (PBNW), Nusa Tenggara Barat.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum PBNW Hj. Ummi Siti Raihanun Zainuddin Abdul Majid, Ketua Pengurus Wilayah NW NTB Tuan Guru Bajang HM. Zainuddin Ats-Tsani, Walikota Mataram H. Ahyar Abduh dan segenap pengurus serta santri NW se-NTB.

Ketua panitia acara, HM. Syukri dalam laporannya mengatakan, peringatan Hadi NW ke-64 ini merupakan yang pertama kalinya digelar dan berbeda dengan peringatan hari ulang tahun (Hultah) NW yang diselenggarakan tiap tahunnya. Menurut Syukri, kegiatan tersebut merupakan realisasi dari UU No.17 Tahun 2013, PP Nomor 58 Tahun 2016, AD/ART  NW, dan Garis-Garis Besar Organisasi, serta keputusan Pengurus Wilayah NW Nomor 003/KPPSPWNW-NTB/II/2017.

“Kami sampaikan banyak-banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini, sehingga berjalan dengan lancar,” katanya.

Sementara itu, Walikota Mataram H Ahyar Abduh, saat menyapaikan sambutan mengaku dirinya adalah bagian dari keluarga besar NW. Ia dulunya adalah santri NW dan menjadi pengurus pemuda NW Kota Mataram.

“Sekitar tahun 1987, saya bersama beberapa rekan mendirikan organisasi pemuda NW di Kota Mataram. Kami saat itu menghadap langsung kepada Maulana Syaikh, almaghfurullah TGKH. M. Zainuddin Abdul Majid, dan beliau merestuinya,” cerita Ahyar mengenang masa lalunya.

“Dan sejak itu tercatat dalam sejarah, bahwa saya adalah sekretaris pemuda NW yang pertama untuk wilayah Kota Mataram.” terang Ahyar melanjutkan dan disambut gemuruh takbir ribuan jamaah yang hadir.

Ahyar berpesan agar jamaah NW tetap kompak dan bersatu untuk melanjutkan perjuangan NW ke depan. Kata Ahyar, sebagai murid dari Maulana Syaikh, jamaah NW punya kewajiban dan tanggung jawab untuk menjaga dan melanjutkan perjuangan NW di nusantara.

EDITOR: Rizky

 

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Diserbu Penumpang, Tarif Kapal Pelni Kendari-Jakarta Hanya Rp529 Ribu

Kebetulan harga tiket kapal laut milik Pelni masih relatif murah. Untuk penumpang dewasa dari Kendari hingga Tanjung Priuk, Jakarta Utara hanya dibanderol Rp529 ribu, termasuk tiket kapal super ekspres Jetliner Kendari-Baubau hanya Rp100 ribu perpenumpang.