Mensos Semangati Anak-Anak Korban Kekerasan Seksual di Mataram

0
33
Idrus Marham
Idrus Marham,

MATARAM, SERUJI.CO.ID – Menteri Sosial Idrus Marham menyemangati anak-anak perempuan korban kekerasan seksual yang saat ini ditangani di Rumah Perlindungan Sosial Anak “Bumi Gora” Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat.

“Kita pasrahkan kepada Allah SWT, ini terjadi bukan karena kehendak anda semua, tapi terjadi di luar kemampuan sendiri. Maka jangan lagi pikirkan itu tapi lihat masa depan,” kata Mensos saat meninjau RSPA Bumi Gora Mataram, Ahad (15/4).

Mensos juga mengatakan, RSPA bukan hanya sekedar rumah aman tapi juga rumah masa depan karena menjadi awal kembali anak-anak tersebut meraih masa depan.

Mensos menyemangati 19 anak perempuan yang menjadi korban kekerasan seksual tersebut dengan mengajak mereka menguatkan tekad bahwa peristiwa yang terjadi bukan atas kehendak mereka sendiri.

“Pasrah kepada Allah tapi juga harus berusaha menjemput masa depan. Insya Allah di tempat ini di rumah aman memberikan harapan masa depan,” ujarnya.

Mensos juga menjanjikan akan menfasilitasi jika anak-anak yang rata-rata berusia antara 12-15 tahun itu ingin melanjutkan sekolah kembali.

Sejak Januari 2018 RSPA Bumi Gora Mataram telah menangani 43 anak perempuan dan saat ini tinggal 19 orang yang menjalani terapi dengan rincian tiga anak sedang hamil, satu balita dan lima bayi.

Mereka menjalani terapi dan didampingi selama proses hukum. Bagi yang hamil berada di RSPA hingga melahirkan. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
menhub

Menhub: Cuaca Buruk Belum Mempengaruhi Sektor Penerbangan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan sektor penerbangan belum terpengaruh kondisi cuaca buruk seperti yang dialami sektor pelayaran, meskipun kewaspadaan tetap...
tewas

Karena Kecelakaan Mobil, Pilot Lion Air Dimakamkan di Madinah

SERANG, SERUJI.CO.ID - Pilot Lion Air Captain Bambang Sugiri yang meninggal karena kecelakaan mobil di Arab Saudi, Sabtu (21/7), akan dimakamkan di Madinah pada...
Tahanan kabur

Dua dari 31 Orang Napi Lapas Doyo Yang Kabur Telah Diamankan

SENTANI, SERUJI.CO.ID - Kapolres Jayapura AKBP Victor Mackbon mengatakan jumlah narapidana yang melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura,...

Untuk Asian Games, PSSI Miliki Dua Bus Baru

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memiliki dua unit bus baru sebagai moda transportasi tim nasional sepak bola Indonesia menjelang bergulirnya...

Dirjen PAS: OTT di Sukamiskin Masalah Serius dan Tak Terduga

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sri Puguh Budi Utami mengatakan kejadian Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)...