Masyarakat NTB Sumbang 200 Juta Untuk Palestina

Mataram – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Nusa Tenggara Barat NTB), menerima sumbangan dari masyarakat sebesar Rp 200 juta. Sumbangan tersebut didapatkan dari kegiatan kunjungan ke sekolah-sekolah, madrasah, pondok pesantren, dan masjid-masjid yang terletak di dua kabupaten/Kota di NTB, yaitu yakni Kabupaten Lombok Timur dan Kota Mataram. Kegiatan ini dilakukan KNRP sejak Senin (29/01) yang lalu.

Sekretaris umum KNRP NTB, Lauhul Hamdi mengatakan, donasi yang diberikan oleh masyarakat NTB ini merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap bangsa Palestina. Selanjutnya, sumbangan tersebut akan disalurkan melalui KNRP Pusat di Jakarta.

“InsyaAllah, amanah masyarakat NTB ini akan kami salurkan ke rakyat Palestina melalui KNRP Pusat.” Terang Hamdi, saat ditemui usai sosialisasi kondisi Palestina terkini, bersama Syaikh Mahmoud Abu Bakr, ulama Palestina, di Masjid Raya Hubbul Wathan, Islamic Center pada Ahad (05/02) malam.

Ia melanjutkan, pada tahun 2006, KNRP menerima sumbangan sebesar Rp 1,1 Miliar dari masyarakat NTB. Rp 800 juta diantaranya sudah disalurkan ke rakyat Palestina.

Terkait situasi politik terkini, Hamdi menambahkan, bangsa Palestina semakin tertekan terutama pasca terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat menggantikan Barack Obama.

“Kebijakan Trump yang ingin memindahan kedutaan besar Amerika Serikat dari Tel Aviv ke Yerussalem membuat Zionis semakin jumawa dan mereka menjadikan isu tersebut sebagai senjata untuk menekan rakyat Palestina.” jelas Hamdi.

Untuk itu, kata Hamdi, dukungan moril dan materil dari rakyat Indonesia sangat dibutuhkan. Karena dengan cara itu Palestina tidak merasa ditinggalkan.

EDITOR: Harun S

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Mengenal Lebih Dekat Komisi Anti Korupsi Hongkong

Hubungan persahabatan antara KPK dan ICAC telah terjalin dengan baik selama dua tahun terakhir. Kerjasama kedua lembaga anti rasuah tersebut sebagian besar menyangkut peningkatan kapasitas KPK, terutama dibidang akuntansi forensik, pemulihan aset, dan tehnik investigasi.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.