Kerjasama dengan IDI, PKPU HI Salurkan Obat-Obatan untuk Korban Gempa Lombok

LOMBOK, SERUJI.CO.ID – Dalam masa tanggap darurat yang baru akan berakhir 25 Agustus mendatang, PKPU Human Initiative (HI) bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wonogiri memberi bantuan obat-obatan, untuk Puskesmas Santong, dalam upaya membantu korban gempa di Lombok.

Pemberian bantuan obat-obatan itu dilakukan oleh Ketua IDI Wonogiri dr. Martanto bersama Manajer PR PKPU HI Sukismo. Bantuan diterima langsung Kepala Puskesmas Santong Nurdin SKM, untuk penerima manfaat 500 pasien, di Desa Santong Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara, Senin (13/8).

Usai pemberian bantuan, dilanjutkan aksi layanan kesehatan di pos pengungsi suku asli Lombok di Dusun Santong Asli, dan di Dusun Gubuk Baru Desa Santong, Kec. Kayangan yang cukup jauh dari pusat Kota Tanjung karena berada di atas perbukitan.

Kendati berudara sejuk dengan air gunung jernih berlimpah, serta sinyal operator yang cukup bagus berkat adanya beberapa BT. Namun, perjalanan menuju dusun tersebut agak sulit oleh para relawan, karena selain jaraknya jauh, jalannya juga yang menanjak, kecuali menggunakan kendaraan yang baik.

“Baru sedikit bantuan sembako yang masuk ke dusun kami,” ujar Ari Bahri salah satu warga Dusun Gubuk Baru.

Dokter dari PKPU HI sedang memeriksa kesehatan warga korban gempa Lombok.

Bantuan, imbuhnya, terkumpul di kantor-kantor Kepala Desa, yang belum sempat didistribusikan ke dusun-dusun yang memerlukan bantuan sembako.

Sementara, untuk layanan kesehatan yang di lakukan dapat melayani 68 pasien, dengan 99 KK dan 223 jiwa keluarganya.

Tim PKPU HI sedang membagikan obat untuk korban gempa Lombok.

Manajer PR PKPU HI menjelaskan, kebanyakan dari mereka selain terserang penyakit ISPA juga ada yang berobat luka-luka dan memar-memar, akibat tertimpa sebagian bangunan yang roboh akibat gempa. (PKPU HI/Hrn)

ARTIKEL TERBARU

Reuni 212, Aksi Yang Berat Terasa Ringan

Aksi reuni 212 tahun 2018 ini bukan hanya dihadiri oleh kaum muslimin, tapi juga oleh pemuka lintas agama. Sebuah spirit yang sangat besar pengaruhnya untuk perubahan bangsa ke depan. Ini sebuah bukti lagi, bahwa umat islam bukan pecundang. Umat Islam bukan teroris pemecah belah bangsa, umat islam bukan anti kebhinnekaan .....

Tidak Larang Demo Saat Pelantikan, Jokowi: Dijamin Konstitusi

Presiden Jokowi menegaskan bahwa pihaknya tidak melarang aksi unjuk rasa atau demonstrasi yang ingin dilakukan masyarakat, menjelang dan saat pelantikan Presiden-Wakil Presiden terpilih Pilpres 2019, pada tanggal 20 Oktober mendatang.

La Nyalla: Kongres PSSI Merupakan Momentum Mengembalikan Kedaulatan Voters

"Dengan hak suaranya di kongres, voters lah yang akan menjadi penentu hitam putihnya sepakbola negeri ini. Sebab, voters-lah yang memilih 15 pejabat elit PSSI untuk periode 2019-2023. Yaitu Ketua Umum, 2 Wakil Ketua Umum, dan 12 Exco," kata La Nyalla

Rhenald Kasali: CEO Harus Bisa Bedakan Resesi dengan Disrupsi

Pakar disrupsi Indonesia, Prof Rhenald Kasali mengingatkan agar pelaku usaha dan BUMN bisa membedakan ancaman resesi dengan disrupsi. Terlebih saat sejumlah unicorn mulai diuji di pasar modal dan beralih dari angel investor ke publik.

Ditengah Merapatnya Prabowo ke Jokowi, Sandiaga “Deklarasi” Kembali ke Gerindra

Sandiaga Uno yang sebelum Pilpres 2019 menyatakan keluar dari Partai Gerindra untuk berpasangan dengan Prabowo di Pilpres 2019, hari ini Selasa (15/10) menyatakan kembali ke partai asalnya tersebut.

Anda Penderita Tukak Lambung? Catat, Inilah Obat Pengganti Ranitidin Yang Telah Ditarik

Dari laman resmi BPOM yang diakses di Jakarta, Selasa (15/10), menyebut obat dengan Ranitidin saat ini ditarik secara sementara karena diduga mengandung cemaran N-Nitrosodimethylamine (NDMA) yang memicu kanker (karsinogenik).

Sesuai Anjuran Anies, Pemkot Jaktim Siapkan Trotoar Jatinegara Untuk Berdagang PKL

Pemerintah Kota Jakarta Timur saat ini sedang menyiapkan area trotoar di kawasan Jatinegara sebagai area bagi pedagang kaki lima (PKL). Hal ini dilakukan sesuat dengan permintaan Gubernur Anies Baswedan.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi