Kerjasama dengan IDI, PKPU HI Salurkan Obat-Obatan untuk Korban Gempa Lombok

0
23
  • 1
    Share
Manajer PR PKPU HI Sukismo menyerahkan bantuan obat-obatan untuk korban gempa Lombok, Senin (13/8/2018). (foto:PKPU)

LOMBOK, SERUJI.CO.ID – Dalam masa tanggap darurat yang baru akan berakhir 25 Agustus mendatang, PKPU Human Initiative (HI) bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wonogiri memberi bantuan obat-obatan, untuk Puskesmas Santong, dalam upaya membantu korban gempa di Lombok.

Pemberian bantuan obat-obatan itu dilakukan oleh Ketua IDI Wonogiri dr. Martanto bersama Manajer PR PKPU HI Sukismo. Bantuan diterima langsung Kepala Puskesmas Santong Nurdin SKM, untuk penerima manfaat 500 pasien, di Desa Santong Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara, Senin (13/8).

Usai pemberian bantuan, dilanjutkan aksi layanan kesehatan di pos pengungsi suku asli Lombok di Dusun Santong Asli, dan di Dusun Gubuk Baru Desa Santong, Kec. Kayangan yang cukup jauh dari pusat Kota Tanjung karena berada di atas perbukitan.

Loading...

Kendati berudara sejuk dengan air gunung jernih berlimpah, serta sinyal operator yang cukup bagus berkat adanya beberapa BT. Namun, perjalanan menuju dusun tersebut agak sulit oleh para relawan, karena selain jaraknya jauh, jalannya juga yang menanjak, kecuali menggunakan kendaraan yang baik.

“Baru sedikit bantuan sembako yang masuk ke dusun kami,” ujar Ari Bahri salah satu warga Dusun Gubuk Baru.

Dokter dari PKPU HI sedang memeriksa kesehatan warga korban gempa Lombok.

Bantuan, imbuhnya, terkumpul di kantor-kantor Kepala Desa, yang belum sempat didistribusikan ke dusun-dusun yang memerlukan bantuan sembako.

Sementara, untuk layanan kesehatan yang di lakukan dapat melayani 68 pasien, dengan 99 KK dan 223 jiwa keluarganya.

Tim PKPU HI sedang membagikan obat untuk korban gempa Lombok.

Manajer PR PKPU HI menjelaskan, kebanyakan dari mereka selain terserang penyakit ISPA juga ada yang berobat luka-luka dan memar-memar, akibat tertimpa sebagian bangunan yang roboh akibat gempa. (PKPU HI/Hrn)

loading...

TERBARU