Kerjasama dengan IDI, PKPU HI Salurkan Obat-Obatan untuk Korban Gempa Lombok

LOMBOK, SERUJI.CO.ID – Dalam masa tanggap darurat yang baru akan berakhir 25 Agustus mendatang, PKPU Human Initiative (HI) bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wonogiri memberi bantuan obat-obatan, untuk Puskesmas Santong, dalam upaya membantu korban gempa di Lombok.

Pemberian bantuan obat-obatan itu dilakukan oleh Ketua IDI Wonogiri dr. Martanto bersama Manajer PR PKPU HI Sukismo. Bantuan diterima langsung Kepala Puskesmas Santong Nurdin SKM, untuk penerima manfaat 500 pasien, di Desa Santong Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara, Senin (13/8).

Usai pemberian bantuan, dilanjutkan aksi layanan kesehatan di pos pengungsi suku asli Lombok di Dusun Santong Asli, dan di Dusun Gubuk Baru Desa Santong, Kec. Kayangan yang cukup jauh dari pusat Kota Tanjung karena berada di atas perbukitan.

Kendati berudara sejuk dengan air gunung jernih berlimpah, serta sinyal operator yang cukup bagus berkat adanya beberapa BT. Namun, perjalanan menuju dusun tersebut agak sulit oleh para relawan, karena selain jaraknya jauh, jalannya juga yang menanjak, kecuali menggunakan kendaraan yang baik.

“Baru sedikit bantuan sembako yang masuk ke dusun kami,” ujar Ari Bahri salah satu warga Dusun Gubuk Baru.

Dokter dari PKPU HI sedang memeriksa kesehatan warga korban gempa Lombok.

Bantuan, imbuhnya, terkumpul di kantor-kantor Kepala Desa, yang belum sempat didistribusikan ke dusun-dusun yang memerlukan bantuan sembako.

Sementara, untuk layanan kesehatan yang di lakukan dapat melayani 68 pasien, dengan 99 KK dan 223 jiwa keluarganya.

Tim PKPU HI sedang membagikan obat untuk korban gempa Lombok.

Manajer PR PKPU HI menjelaskan, kebanyakan dari mereka selain terserang penyakit ISPA juga ada yang berobat luka-luka dan memar-memar, akibat tertimpa sebagian bangunan yang roboh akibat gempa. (PKPU HI/Hrn)

ARTIKEL TERBARU

Prabowo, Jokowi dan Massa

Bila peristiwa 212 yang penuh makna direvisi pada versi pengkerdilan, sebuah perubahan sosial yang akan terjadi setelahnya sulit diprediksi. Itu seperti terjadi beberapa waktu sebelum keruntuhan rezim Suharto dua dekade lalu.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER