Kerjasama dengan IDI, PKPU HI Salurkan Obat-Obatan untuk Korban Gempa Lombok

LOMBOK, SERUJI.CO.ID – Dalam masa tanggap darurat yang baru akan berakhir 25 Agustus mendatang, PKPU Human Initiative (HI) bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wonogiri memberi bantuan obat-obatan, untuk Puskesmas Santong, dalam upaya membantu korban gempa di Lombok.

Pemberian bantuan obat-obatan itu dilakukan oleh Ketua IDI Wonogiri dr. Martanto bersama Manajer PR PKPU HI Sukismo. Bantuan diterima langsung Kepala Puskesmas Santong Nurdin SKM, untuk penerima manfaat 500 pasien, di Desa Santong Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara, Senin (13/8).

Usai pemberian bantuan, dilanjutkan aksi layanan kesehatan di pos pengungsi suku asli Lombok di Dusun Santong Asli, dan di Dusun Gubuk Baru Desa Santong, Kec. Kayangan yang cukup jauh dari pusat Kota Tanjung karena berada di atas perbukitan.

Kendati berudara sejuk dengan air gunung jernih berlimpah, serta sinyal operator yang cukup bagus berkat adanya beberapa BT. Namun, perjalanan menuju dusun tersebut agak sulit oleh para relawan, karena selain jaraknya jauh, jalannya juga yang menanjak, kecuali menggunakan kendaraan yang baik.

“Baru sedikit bantuan sembako yang masuk ke dusun kami,” ujar Ari Bahri salah satu warga Dusun Gubuk Baru.

Dokter dari PKPU HI sedang memeriksa kesehatan warga korban gempa Lombok.

Bantuan, imbuhnya, terkumpul di kantor-kantor Kepala Desa, yang belum sempat didistribusikan ke dusun-dusun yang memerlukan bantuan sembako.

Sementara, untuk layanan kesehatan yang di lakukan dapat melayani 68 pasien, dengan 99 KK dan 223 jiwa keluarganya.

Tim PKPU HI sedang membagikan obat untuk korban gempa Lombok.

Manajer PR PKPU HI menjelaskan, kebanyakan dari mereka selain terserang penyakit ISPA juga ada yang berobat luka-luka dan memar-memar, akibat tertimpa sebagian bangunan yang roboh akibat gempa. (PKPU HI/Hrn)

ARTIKEL TERBARU

Terpilih Secara Aklamasi, Sutopo Kristanto Pimpin IKA ITS Periode 2019-2023

Pria kelahiran Tulungagung, 25 Desember 1954 ini menggantikan Ketua Umum sebelumnya, Dwi Sutjipto yang merupakan Kepala SKK Migas. Adapun Sutopo sehari-harinya adalah Presiden Direktur PT Jaya Konstruksi.

“Tenggelamkan!” Yang Populer di Era Susi Pudjiastuti, Bakal Hilang di Era Edhy Prabowo

"Tenggelamkan!" yang selama 5 tahun belakangan akrab di telinga masyarakat, akan hilang pasca Susi tidak lagi menjabat sebagai Menteri KKP, digantikan politisi Gerindra, Edhy Prabowo.

Bantah Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, Begini Penjelasan Pemprov DKI

Malah kata Syaefuloh, Pemprov DKI Jakarta terus melakukan peningkatan anggaran rehabilitasi total gedung sekolah secara signifikan, terutama pada 2017 sampai 2020

Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, PSI: Bukti Kepedulian Anies Sangat Rendah Pada Pelajar

Diungkapkan Anggara, bahwa untuk melaksanakan perhelatan balap mobil listrik tersebut, Pemprov DKI menganggarkan sebesar Rp1,16 triliun. Namun, anggaran sebesar itu ternyata diambil dengan cara memangkas anggaran lain yang jauh lebih penting.

Bertemu Dubes Saudi Siang Ini, Menhan Prabowo Akan Bahas Soal Habib Rizieq

Dalam pertemuan yang direncanakan berlangsung pukul 15.00 WIB tersebut, Prabowo berharap dapat juga membahas soal klaim HRS yang mengatakan dicekal Kerajaan Arab Saudi.

Setelah 25 Tahun Bekerja Sebagai Dokter, Baru Ketahuan Ijazah Yang Digunakan Palsu

Ijazah kedokteran SU diketahui palsu setelah 25 tahun bekerja sebagai dokter di PT Pelni.

TERPOPULER

BUMN, Pseudo CEO, dan Efek Negatifnya

vonis hakim menunjukkan bahwa sejatinya Karen bukan direktur sesungguhnya. Bukan direktur utama yang sesungguhnya. Bukan CEO. Karen hanyalah seorang direktur semu. Seorang direktur-direkturan.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama
close