Kemenpar Dukung Keseimbangan Pembangunan Bali Utara-Selatan

0
16

SINGARAJA, SERUJI.CO.ID –┬áDeputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Rizki Handayani Mustafa, mendukung terciptanya keseimbangan pembangunan Utara-Selatan di Bali.

“Untuk itu, tindakan yang mesti dilakukan adalah melihat kapasitas yang ada saat ini. Kalau hal itu terasa padat, solusinya adalah membaginya,” katanya kepada wartawan disela-sela kegiatan di Nusa Dua, Denpasar, Jumat (30/3).

Ia mengatakan saat ini kawasan Bandara Ngurah Rai tampak tidak seimbang dengan kapasitas yang ada. Belum lagi harus ditambah dengan membeludaknya jumlah kendaraan serta para pendatang di Denpasar, tentu dampak negatif kedepannya akan semakin sulit diatasi.

“Oleh karena itu, apabila ingin melihat sebuah perubahan benar-benar terjadi, maka jalan satu-satunya adalah membagi kepadatan yang ada di Bali Selatan ke Uara,” kata Rizki Handayani.

Rizki Handayani menambahkan perlu adanya manajemen dalam mewujudkan pemerataan tersebut, sedangkan negara-negara yang lebih kecil dari pada Pulau Dewata saja dapat mampu membangun pertumbuhan seluruh sektor dengan baik.

“Kita seharusnya bisa mencontoh negara-negara yang lain, namun perlu adanya usaha besar untuk dapat mewujudkan cita-cita pemerataan tersebut,” katanya.

Setiap pembangunan tentu harus melihat AMDAL yang tidak hanya soal alam, atau lingkungan, tetapi juga sosialnya juga harus diperhatikan.

“Oleh karena itu, saya mendukung terciptanya keseimbangan dalam pembangunan manusia, sosial, pariwisata budaya, maupun bandara Internasional Bali Utara yang saat ini menjadi topik perbincangan,” kata Handayani. (Ant/SU03)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

KPK Panggil Empat Tersangka Suap PN Tangerang

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil empat tersangka kasus tindak pidana korupsi suap kepada Hakim Pengadilan Negeri Tangerang terkait putusan perkara yang...

MUI: Maraknya LGBT Dipicu Oleh Sifat Permisif

PADANG, SERUJI.CO.ID - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumbar, menilai maraknya fenomena lesbian gay biseksual dan transgender (LGBT) hari ini salah satu dipicu oleh sifat...

Dua Ganda Putra Indonesia Menangi Kualifikasi Pertama BAC

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Dua ganda putra Indonesia memenangi laga babak kualifikasi pertama Kejuaraan Bulu Tangkis Perorangan Asia (Badminton Asia Championships/BAC) 2018 di Wuhan, China,...

Polisi Tembak Mati Pembobol Brankas Karena Melawan

TANGERANG SELATAN, SERUJI.CO.ID - Polisi terpaksa menembak mati dua dari tiga pelaku pembobol brankas yang tengah beraksi di salah satu kantor Bank Perkreditan Rakyat...

Gelandang Arsenal Elneny Alami Cedera Kaki

LONDON, SERUJI.CO.ID - Gelandang Arsenal Mohamed Elneny bakal menatap musim yang suram ketika dia mengalami cedera otot ligamen di pergelangan kakinya, tetapi klub Liga...