Kemenpar Dukung Keseimbangan Pembangunan Bali Utara-Selatan

0
48

SINGARAJA, SERUJI.CO.ID –┬áDeputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Rizki Handayani Mustafa, mendukung terciptanya keseimbangan pembangunan Utara-Selatan di Bali.

“Untuk itu, tindakan yang mesti dilakukan adalah melihat kapasitas yang ada saat ini. Kalau hal itu terasa padat, solusinya adalah membaginya,” katanya kepada wartawan disela-sela kegiatan di Nusa Dua, Denpasar, Jumat (30/3).

Ia mengatakan saat ini kawasan Bandara Ngurah Rai tampak tidak seimbang dengan kapasitas yang ada. Belum lagi harus ditambah dengan membeludaknya jumlah kendaraan serta para pendatang di Denpasar, tentu dampak negatif kedepannya akan semakin sulit diatasi.

“Oleh karena itu, apabila ingin melihat sebuah perubahan benar-benar terjadi, maka jalan satu-satunya adalah membagi kepadatan yang ada di Bali Selatan ke Uara,” kata Rizki Handayani.

Rizki Handayani menambahkan perlu adanya manajemen dalam mewujudkan pemerataan tersebut, sedangkan negara-negara yang lebih kecil dari pada Pulau Dewata saja dapat mampu membangun pertumbuhan seluruh sektor dengan baik.

“Kita seharusnya bisa mencontoh negara-negara yang lain, namun perlu adanya usaha besar untuk dapat mewujudkan cita-cita pemerataan tersebut,” katanya.

Setiap pembangunan tentu harus melihat AMDAL yang tidak hanya soal alam, atau lingkungan, tetapi juga sosialnya juga harus diperhatikan.

“Oleh karena itu, saya mendukung terciptanya keseimbangan dalam pembangunan manusia, sosial, pariwisata budaya, maupun bandara Internasional Bali Utara yang saat ini menjadi topik perbincangan,” kata Handayani. (Ant/SU03)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Telur ayam naik

Heboh Soal Telur Naik: Mendag Tuding Piala Dunia, Mentan Sebut Karena Musim Haji

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Harga telur yang naik tinggi belakangan ini, sampai menyentuh Rp30 ribu perkilogram jadi perbincangan di tengah masyarakat. Bukan hanya karena tingginya...
Caleg

Terkait Menteri Nyaleg, Gerindra: Sebaiknya Mundur

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Ketua Komisi II DPR Ahmad Riza Patria menyarankan menteri-menteri yang menjadi calon anggota legislatif untuk Pemilu 2019 mundur dari jabatannya...

Terkait Pencalegan Kapitra lewat PDIP, Habib Rizieq: Jangan Lagi Ada di Kapal Kami

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Habib Rizieq Shihab telah mengeluarkan seruan yang tegas agar umat Islam tidak berhubungan dan mendukung partai-partai penista agama pada pemilu 2019....

Tiga Menteri PKB Nyaleg, Kata Cak Imin Tak Akan Ganggu Pemerintahan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yakin bahwa tiga menteri dari PKB yang mencalonkan...
Telur ayam naik

Di Banjar, Harga Daging dan Telor Ayam Melonjak Tinggi

KOTA BANJAR, SERUJI.CO.ID - Harga telur ayam dan daging ayam di pasar Banjar, Jawa Barat, mengalami kenaikan harga. Berdasarkan pantauan di pasar Banjar Jumat...