Gunung Agung Siaga, Bandara Ngurah Rai Tetap Beroperasi

DENPASAR, SERUJI.CO.ID – Bandara I Gusti Ngurah Rai tetap beroperasi normal, meski terdapat peningkatan status Gunung Agung menjadi level III atau siaga yang mengakibatkan sejumlah lokasi di Bali terkena dampak hujan abu.

“Kondisi bandara alhamdulillah aman. Layanan penerbangan tetap normal,” kata Legal Communication and Legal Section Head Bandara I Gusti Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim, kepada wartawan, Ahad (30/12).

Jarak antara bandara dan Gunung Agung berkisar 70 kilometer atau 2,5 jam perjalanan darat.

“Saat ini, aktivitas penerbangan di Bandara Ngurah Rai tetap beroperasi normal,” kata Arie.

Baca juga: Gunung Agung Status Siaga, Sejumlah Wilayah Terkena Hujan Abu

Gunung Agung sebelumnya mengalami erupsi sekitar pukul 04.09 WITA. Masyarakat di sekitar Gunung Agung dan pendaki/pengunjung/wisatawan diimbau tidak melakukan aktivitas apa pun di Zona Perkiraan Bahaya, yaitu di seluruh area di dalam radius 4 km dari kawah puncak Gunung Agung. (SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Ahmad Dhani The Warrior

Jika John Lennon mampu menciptakan "protest song" seperti "Give peace a chance" atau "imagine", tanpa penderitaan di penjara, maka Dhani akan mampu lebih hebat dari Lennon. Maksudnya, dia selain penggubah lagu/syair dan penyanyi, akan sekaligus menjadi sang pejuang. Ahmad Dhani The Warrior.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER