Gubernur NTB Temui Emir Qatar Tawarkan Investasi Mandalika

MATARAM, SERUJI.CO.ID – Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Zainul Majdi menemui Emir Qatar Syekh Tamim bin Hamad Al-Thani di Istana Amir di Doha, Ahad (10/12).

Dalam pertemuan itu, Gubernur menawarkan kepada Emir Qatar untuk berinvestasi di sisi timur dari Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika yang mencakup lahan sekitar 150 hektare.

“Kawasan sisi timur, merupakan kawasan yang sangat indah dengan garis pantai dan kontur berbukit yang sangat menawan, sehingga sangat prospektif bagi pengembangan investasi dan pembangunan resort wisata berkelas dunia,” ujar Muhammad Zainul Majdi, Ahad (10/12).

Gubernur NTB menginformasikan kepada Emir Qatar Syekh Tamim bin Hamad Al-Thani bahwa saat ini KEK Mandalika didukung oleh Bandara Internasional, infrastruktur jalan, dan rencana induk kawasan yang terpadu.

Bahkan, payung hukum berupa Peraturan Pemerintah dan Perda telah tersedia secara memadai untuk dapat menjamin kepastian hukum dan kemudahan dalam proses layanan berinvestasi di kawasan itu.

“Pemerintahan Indonesia dan Pemda NTB, juga menyediakan insentif dan terus meningkatkan kelengkapan infrastruktur pendukung sehingga menjadikan Mandalika sangat atraktif,” katanya.

Selain itu, di pertemuan itu juga dia menyampaikan NTB merupakan provinsi pertama di Indonesia yang mengembangkan wisata halal sebagai satu bentuk diferensiasi Lombok.

NTB juga merupakan daerah yang pertumbuhan pariwisatanya selalu tertinggi tiga besar di Indonesia.

Mendengar penjelasan langsung Gubernur NTB, Emir Qatar tampak sangat antusias dan tertarik dengan potensi investasi di KEK Mandalika Lombok.

Bahkan, Emir Qatar Syekh Tamim bin Hamad Al-Thani berjanji kepada Gubernur NTB dalam waktu dekat akan segera mengirim tim investasi untuk bertemu dengan pihak Indonesia.

“Qatar, walaupun kecil namun bisa mewarnai kawasan regional maupun diplomasi dunia karena ditopang visi jangka panjang yang konsisten dilaksanakan,” pungkas Emir Qatar Syekh Tamim bin Hamad Al-Thani. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Tidak Larang Demo Saat Pelantikan, Jokowi: Dijamin Konstitusi

Presiden Jokowi menegaskan bahwa pihaknya tidak melarang aksi unjuk rasa atau demonstrasi yang ingin dilakukan masyarakat, menjelang dan saat pelantikan Presiden-Wakil Presiden terpilih Pilpres 2019, pada tanggal 20 Oktober mendatang.

La Nyalla: Kongres PSSI Merupakan Momentum Mengembalikan Kedaulatan Voters

"Dengan hak suaranya di kongres, voters lah yang akan menjadi penentu hitam putihnya sepakbola negeri ini. Sebab, voters-lah yang memilih 15 pejabat elit PSSI untuk periode 2019-2023. Yaitu Ketua Umum, 2 Wakil Ketua Umum, dan 12 Exco," kata La Nyalla

Rhenald Kasali: CEO Harus Bisa Bedakan Resesi dengan Disrupsi

Pakar disrupsi Indonesia, Prof Rhenald Kasali mengingatkan agar pelaku usaha dan BUMN bisa membedakan ancaman resesi dengan disrupsi. Terlebih saat sejumlah unicorn mulai diuji di pasar modal dan beralih dari angel investor ke publik.

Ditengah Merapatnya Prabowo ke Jokowi, Sandiaga “Deklarasi” Kembali ke Gerindra

Sandiaga Uno yang sebelum Pilpres 2019 menyatakan keluar dari Partai Gerindra untuk berpasangan dengan Prabowo di Pilpres 2019, hari ini Selasa (15/10) menyatakan kembali ke partai asalnya tersebut.

Anda Penderita Tukak Lambung? Catat, Inilah Obat Pengganti Ranitidin Yang Telah Ditarik

Dari laman resmi BPOM yang diakses di Jakarta, Selasa (15/10), menyebut obat dengan Ranitidin saat ini ditarik secara sementara karena diduga mengandung cemaran N-Nitrosodimethylamine (NDMA) yang memicu kanker (karsinogenik).

Sesuai Anjuran Anies, Pemkot Jaktim Siapkan Trotoar Jatinegara Untuk Berdagang PKL

Pemerintah Kota Jakarta Timur saat ini sedang menyiapkan area trotoar di kawasan Jatinegara sebagai area bagi pedagang kaki lima (PKL). Hal ini dilakukan sesuat dengan permintaan Gubernur Anies Baswedan.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi