Gempa Susulan Masih Guncang Lombok


JAKARTA, SERUJI.CO.ID –¬†Gempa bumi susulan masih melanda wilayah Lombok hingga Senin siang, dengan frekuensi gempa susulan bertambah dari 147 pada pukul 11.00 menjadi 163 pada pukul 13.00 WIB, menurut data Pusat Gempa Bumi dab Tsunami Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

“Hingga pukul 13.00 WIB telah terjadi 163 gempa bumi, dan 13 kali gempa di antaranya dirasakan masyarakat,” kata Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami BMKG Rahmat Triyono di Kantor BMKG, Jakarta, Senin (6/8).

BMKG terus memantau kondisi Lombok setelah gempa 7 Skala Richter menguncang wilayah itu pada Minggu malam (5/8) menyusul gempa 6,4 Skala Richter pada 29 Juli.

“Kami akan memonitor terus gempa-gempa ini dan beberapa hari ke depan bisa saja beberapa minggu terjadi gempa susulan,” kata Rahmat.

“Minimal tiga hari ke depan kita berusaha untuk bisa memperkirakan berapa hari lama gempa susulan berakhir,” ia menambahkan.

Menurut Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada Senin jumlah korban jiwa akibat yang mengguncang wilayah Lombok dan sekitarnya pada Minggu (5/8) tercatat 91 orang. Gempa juga menyebabkan 209 orang terluka, ribuan rumah rusak dan puluhan orang mengungsi. (Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

3 Kunci Sukses Pasarkan Properti Saat Wabah Covid-19

Webinar ini sendiri sengaja diadakan oleh Lamudi untuk membantu para pangembang properti memasarkan produk mereka agar tetap mendapatkan hasil yang maksimal di tengah pandemi corona.

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

TERPOPULER

close