Gempa 5,2 SR Guncang Lombok

80

MATARAM – Gempa berkekuatan 5,2 SR mengguncang Pulau Lombok, Minggu (12/2) sekitar 12:25 Wita. Getaran terasa cukup kuat terutama di wilayah Kota Mataram, Lombok Barat dan sekitarnya. Hingga berita ini ditulis, belum ada laporan kerusakan yang ditimbulkan akibat gempa.

Berdasarkan info yang dikeluarkan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) NTB, pusat gempa terletak di 9,73 derajat Lintang Selatan dan 115,62 derajat Bujur Timur, di kedalaman 10 kilometer. Posisi ini sekitar 111 kilometer arah tenggara Klungkung dan 132 kilometer barat daya Kabupaten Lombok Barat. Meski, terletak di dasar laut, gempa tidak berpotensi tsunami.

Akibat kuatnya guncangan, warga di sekitar Lingkungan Pejeruk Barat, Kelurahan Dasan Agung, Kecamatan Selaparang, lari berhamburan ke luar rumah untuk menyelamtkan diri. Getaran ringan juga dirasa di Denpasar dan Singaraja di Bali.

“Sejauh ini, belum ada laporan tentang korban jiwa atau kerusakan,” Kata Muhammad Rum, Kepala BPBD NTB, saat dimintai keterangannya.

EDITOR : Omar Ballaz

loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama