FKAPMEPI NTB Gelar Bakti Sosial di Bima

Mataram – Keluarga alumni Forum Kader Pengembang Moral dan Etika Pemuda Indonesia (FKAPMEPI) Nusa Tenggara Barat (NTB) terjun ke Kota Bima, untuk membantu pemulihan psikologis anak-anak, pada Selasa (7/2) kemarin.

“Membantu pemulihan psikologis anak-anak melalui kegiatan trauma healing,” kata Prihatin Febriana Sahudin, aktifis FKAPMEPI NTB, saat ditanya mengenai kegiatan selama bakti sosial di Kota Bima.

Trauma healing ini nantinya diharapkan dapat mengurangi beban psiklogis yang diderita anak-anak pasca bencana.

Selain itu ratusan paket perlengkapan sekolah juga ikut dibagikan. Bantuan tersebut diperuntukkan bagi anak-anak kurang mampu yang ikut menjadi korban keganasan banjir bandang. “Ada juga bantuan perlengkapan sekolah, sedikitnya 350 paket,” jelas Febri.


Ia berharap, kegiatan tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat serta memulihkan kembali mental anak-anak Kota Bima pasca bencana.

Sebagaimana diketahui, pasca diterjang banjir bandang pada akhir tahun 2016 yang lalu, Kota Bima nyaris menjadi kota mati. Berbagai fasilitas publik mengalami kerusakan parah, roda pemerintahan menjadi lumpuh, denyut perekonomian masyarakat terhenti dan juga kegiatan belajar mengajar di sekolah terpaksa diliburkan.

Kerugian materil yang diderita akibat banir ini ditaksir mencapai Rp. 1 triliun. Selain kerugian materil, dampak banjir yang harus ditanggung oleh masyarakat Kota Bima adalah kerugian imateril. Masyarakat diliputi trauma berkepanjangan, terutama anak-anak. Karena kehilangan harta benda dan tempat tinggal mereka.

EDITOR: Iwan S

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Najmul Akhyar

Reuni 212, Aksi Yang Berat Terasa Ringan

Aksi reuni 212 tahun 2018 ini bukan hanya dihadiri oleh kaum muslimin, tapi juga oleh pemuka lintas agama. Sebuah spirit yang sangat besar pengaruhnya untuk perubahan bangsa ke depan. Ini sebuah bukti lagi, bahwa umat islam bukan pecundang. Umat Islam bukan teroris pemecah belah bangsa, umat islam bukan anti kebhinnekaan .....

Bendera dan Krisis Kepemimpinan

Menurut vexillology, bendera bukan sekedar selembar kain biasa. Jika dia berkibar bebas di angkasa, bendera menginspirasikan semangat kepemimpinan tertentu yang sublim dan sulit dibayangkan oleh mereka yang jiwanya terjangkar oleh tanah di bumi.

Sandiaga: Layanan Kesehatan Bagi Warga Miskin Jakarta Masih Belum Layak

"Saya sangat prihatin melihat masih banyaknya masyarakat kurang mampu di Jakarta, yang masih belum terpenuhi pelayanan kesehatan yang layak," kata Sandiaga

Terekam Video, Polisi China Borgol dan Tutup Mata Ratusan Muslim Uighur

Ratusan pria muslim dari etnis Uighur terekam sebuah video sedang diborgol dan ditutup matanya sambil diawasi sekelompok polisi China. Diduga para pria tersebut akan digiring ke suatu lokasi yang kemungkinan adalah kamp-kamp penahanan.

Tren Pemasangan Iklan Jual Ruko di Lamudi Meningkat

Dari data jumlah iklan ruko yang dipasang di portal properti Lamudi.co.id menyebutkan, pada tahun 2017 ada 3.801 iklan, kemudian tahun 2018 ada 3.926 iklan, lalu tahun 2019 meningkat tajam menjadi 5.557 iklan ruko yang dipasang.

KPK Tetapkan Menpora Imam Nahrawi Sebagai Tersangka Kasus Dugaan Suap KONI

"KPK telah tiga kali yakni pada 31 Juli, 2 Agustus, dan 21 Agustus 2019 mengirimkan panggilan untuk meminta keterangan, tapi IMR tidak pernah datang. KPK sudah memberikan ruang yang cukup bagi IMR untuk memberi keterangan dan klarifikasi pada tahap penyelidikan," ujar Marwata.

Bejat, Oknum Guru Meniduri Muridnya Ratusan Kali Bermodal Janji Menikahi

Aksi bejat yang berlangsung sejak tahun 2014 saat Lan masih berusia 14 tahun itu, dilakukan dengan jurus rayuan telah jatuh cinta pada Lan dan berjanji akan menikahi jika Lan telah berusia 18 tahun.

DPR Terima Surat KPK Soal Firli, Gerindra: Aneh Komisioner Lakukan Serangan di Detik-Detik Akhir

"Ini ada ketakutan yang luar biasa terhadap Firli. Penolakan luar biasa kepada Firli kan aneh nah ini lah intinya dalam fit and proper test ke depan kita akan pertanyakan hal-hal yang seperti itu," ungkap Desmond.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi