FKAPMEPI NTB Gelar Bakti Sosial di Bima

57
FKAPMEPI NTB Gelar Bakti Sosial di Bima

Mataram –¬†Keluarga alumni Forum Kader Pengembang Moral dan Etika Pemuda Indonesia (FKAPMEPI) Nusa Tenggara Barat (NTB) terjun ke Kota Bima, untuk membantu pemulihan psikologis anak-anak, pada Selasa (7/2) kemarin.

“Membantu pemulihan psikologis anak-anak melalui kegiatan trauma healing,” kata Prihatin Febriana Sahudin, aktifis FKAPMEPI NTB, saat ditanya mengenai kegiatan selama bakti sosial di Kota Bima.

Trauma healing ini nantinya diharapkan dapat mengurangi beban psiklogis yang diderita anak-anak pasca bencana.

Selain itu ratusan paket perlengkapan sekolah juga ikut dibagikan. Bantuan tersebut diperuntukkan bagi anak-anak kurang mampu yang ikut menjadi korban keganasan banjir bandang. “Ada juga bantuan perlengkapan sekolah, sedikitnya 350 paket,” jelas Febri.

Ia berharap, kegiatan tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat serta memulihkan kembali mental anak-anak Kota Bima pasca bencana.

Sebagaimana diketahui, pasca diterjang banjir bandang pada akhir tahun 2016 yang lalu, Kota Bima nyaris menjadi kota mati. Berbagai fasilitas publik mengalami kerusakan parah, roda pemerintahan menjadi lumpuh, denyut perekonomian masyarakat terhenti dan juga kegiatan belajar mengajar di sekolah terpaksa diliburkan.

Kerugian materil yang diderita akibat banir ini ditaksir mencapai Rp. 1 triliun. Selain kerugian materil, dampak banjir yang harus ditanggung oleh masyarakat Kota Bima adalah kerugian imateril. Masyarakat diliputi trauma berkepanjangan, terutama anak-anak. Karena kehilangan harta benda dan tempat tinggal mereka.

EDITOR: Iwan S

loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama