DPRD Bali Akan Tinjau Perluasan Bandara Ngurah Rai

DENPASAR, SERUJI.CO.ID – DPRD Provinsi Bali akan melakukan peninjauan pembangunan perluasan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, karena hingga saat ini belum menyampaikan dan memaparkan perluasan bandara tersebut kepada DPRD setempat.

“Kami segera akan meninjau rencana perluasan Bandara Internasional Gusti Ngurah Rai, karena hingga saat ini belum ada presentasi mengenai proyek tersebut kepada kami dari PT Angkasa Pura I,” kata Wakil Ketua DPRD Bali Nyoman Sugawa Korry di Denpasar, Kamis (8/3).

Ia mengatakan segala aktivitas pembangunan di Bali wajib diketahui oleh masyarakat, sehingga pembangunan tersebut harus sesuai dengan harapan masyarakat Bali. Terlebih ada rencana reklamasi pantai seluas 48 hektare untuk membuat apron di sebelah barat bandara tersebut.

“Termasuk juga mengenai kajian perluasan pembangunan bandara internasional tersebut, sehingga ke depannya tidak ada sampai merugikan lingkungan sekitarnya,” ujar politikus Partai Golkar itu.

Sementara itu, General Manajer PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Yanus Suprayogi dalam kesempatan terpisah mengatakan pihaknya sedang mengerjakan proyek pengembangan di bandara tersebut diperkirakan menelan anggaran Rp2,2 triliun.

Menurut Yanus, anggaran triliunan rupiah itu untuk mengembangkan sejumlah fasilitas di antaranya pengembangan apron di sebelah barat dan timur bandara.

Sehingga terminal VIP I dan VIP II yang berada di sebelah barat atau di dekat Pertamina, akan dipindahkan ke sisi timur bandara tepatnya di dekat terminal kargo internasional.

Saat ini pengerjaan proyek memasuki tahapan pembuatan apron atau tempat parkir pesawat di sisi timur bandara yang baru mencapai sekitar 1,76 persen.

Sedangkan di sisi barat bandara, rencananya akan ada enam tambahan “parking stan” tempat parkir pesawat berbadan lebar yang saat ini sedang dalam persiapan kontrak pekerjaan.

Mengingat keterbatasan lahan, maka untuk perluasan bandara rencananya dilakukan dengan cara reklamasi atau mengurug wilayah pesisir di sebelah barat bandara seluas sekitar 48 hektare. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Konsultasi Manajemen Bersama SNF Consulting

Anda dapat konsultasikan masalah terkait menajemen dan pengelolaan perusahaan kepada SNF Consulting dengan mengisi form di bawah dengan lengkap.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Dokter Bedah Yang Ditahan Kejari Pekanbaru Ini, Gemar Ongkosi Pasien Kurang Mampu

Tak hanya memberi pengobatan gratis, ternyata selama ini drg Masrial juga banyak membantu pasien kurang mampu. Apa saja bentuk bantuan itu?

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Muru’ah

Akibat drg Masrial Ditahan Kejari, Operasi Gratis Bibir Sumbing 40 Pasien Ini Terancam Batal

Akibat penahanan drg. Masrial, pelaksanaan operasi gratis bibir sumbing di Bengkulu terancam batal.