Dinas Perdagangan Mataram Ancam Tutup 14 Ritel Modern

MATARAM, SERUJI.CO.ID – Dinas Perdagangan Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, mengancam akan menutup belasan ritel modern yang terindikasi tidak melakukan perpanjangan izin usaha.

“Dari hasil evaluasi kami, 14 ritel modern terbukti tidak atau belum melakukan perpanjangan izin operasional yang semestinya diperbaharui sekali dalam lima tahun,” kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Mataram Lalu Alwan Basri di Mataram, Senin (9/4).

Alwan yang enggan menyebut nama dan posisi persis ritel modern yang akan ditertibkan itu mengatakan, upaya penutupan operasional belasan retail modern itu untuk mengingatkan investor agar taat aturan.

Ia mengingatkan jangan sampai para pengusaha hanya menuntut haknya kepada pemerintah, namun tidak melakukan kewajibannya.

“Kami bukannya menutup diri dari investor, tetapi kita juga ingin pengusaha kooperatif dalam menunaikan kewajibannya,” ujarnya.

Menurutnya, sebelum proses penutupan operasional belasan ritel modern dilakukan, saat ini pihaknya sudah melayangkan teguran dengan menyurati para pengusaha.

Apabila teguran tersebut tidak diindahkan pengusaha, katanya, maka Disdag akan menutup operasional pasar modern tersebut bersama tim.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Satpol PP, untuk menutup operasional belasan ritel modern yang tidak mau bekerja sama,” katanya.

Di sisi lain, terkait pemberian izin retail modern setelah dicabutnya moratorium sejak Februari 2018, Alwan menyebutkan, hingga saat ini sudah ada 12 izin operasional ritel modern yang dikeluarkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Soal Publikasi Reuni 212: Kebebasan Pers di Era Media Sosial

Reuni 212 jelas peristiwa besar, jika dilihat banyaknya massa yang berkumpul. Ia juga jelas peristiwa besar jika dilihat dari tertib dan disiplin massa itu. Namun jelas pula Reuni 212 bukan peristiwa netral.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER