Dikbud Kota Mataram Larang Perayaan Valentine Day

MATARAM – Perayaan Hari Valentine yang jatuh setiap tanggal 14 Februari mendapatkan perhatian serius dari Pemerintah Kota Mataram. Pasalnya, perayaan hari yang dianggap sebagai hari kasih sayang tersebut kerap dijadikan sebagai ajang berbuat maksiat.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Mataram, tegas mengeluarkan larangan untuk merayakan Hari Valentine ini. “Kami akan melarang siswa merayakan Valentine Day, baik di dalam lingkungan sekolah maupun di luar,” kata Kabid Dikdas Dikbud Kota Mataram HL Mohammad Sidik, Sabtu (11/2) yang lalu, sebagaimana dilansir harian Lombok Post.

Larangan ini sebagai bentuk komitmen pemerintah untuk menjaga dan melindungi moral anak bangsa dari kerusakan. Lebih jauh, Sidik mengungkapkan, Valentine Day tidak sesuai dengan tradisi dan budaya masyarakat Indonesia. Tradisi tersebut, lanjutnya, merupakan budaya luar yang bertentangan dengan norma agama dan norma sosial.

“Tidak sesuai dengan jati diri budaya kita.” imbuhnya lagi. Dalam waktu dekat, akunya, Dikbud Kota Mataram bersama pengawas akan melakukan pemantauan kegiatan siswa, terutama pada malam hari, jelang tanggal 14 Februari besok.

CJ: Syamsul Bahri

Keterangan ilustrasi gambar 2 : SMPN 1 Mataram Dikirim dari ponsel cerdas Samsung Galaxy saya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Wanita Muda Kaki Sering Kesemutan dan Perut Bagian Bawah Sakit, Gejala Apa?

Dokter, sudah 4 hari ini kaki saya terasa kebas dan gampang kesemutan. Juga perut saya bagian bawah terasa sakit. Kira-kira sakit apa ya dok?

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER