Dikbud Kota Mataram Larang Perayaan Valentine Day

28

MATARAM –¬†Perayaan Hari Valentine yang jatuh setiap tanggal 14 Februari mendapatkan perhatian serius dari Pemerintah Kota Mataram. Pasalnya, perayaan hari yang dianggap sebagai hari kasih sayang tersebut kerap dijadikan sebagai ajang berbuat maksiat.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Mataram, tegas mengeluarkan larangan untuk merayakan Hari Valentine ini. “Kami akan melarang siswa merayakan Valentine Day, baik di dalam lingkungan sekolah maupun di luar,” kata Kabid Dikdas Dikbud Kota Mataram HL Mohammad Sidik, Sabtu (11/2) yang lalu, sebagaimana dilansir harian Lombok Post.

Larangan ini sebagai bentuk komitmen pemerintah untuk menjaga dan melindungi moral anak bangsa dari kerusakan. Lebih jauh, Sidik mengungkapkan, Valentine Day tidak sesuai dengan tradisi dan budaya masyarakat Indonesia. Tradisi tersebut, lanjutnya, merupakan budaya luar yang bertentangan dengan norma agama dan norma sosial.

“Tidak sesuai dengan jati diri budaya kita.” imbuhnya lagi. Dalam waktu dekat, akunya, Dikbud Kota Mataram bersama pengawas akan melakukan pemantauan kegiatan siswa, terutama pada malam hari, jelang tanggal 14 Februari besok.

CJ: Syamsul Bahri

Keterangan ilustrasi gambar 2 : SMPN 1 Mataram Dikirim dari ponsel cerdas Samsung Galaxy saya.

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama