BI: Delegasi IMF Akan Dijamu di GWK

0
65
Garuda Wisnu Kencana (foto: istimewa)

DENPASAR, SERUJI.CO.ID – Bank Indonesia mengatakan Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Jimbaran, Kabupaten Badung, Bali, rencananya akan menjadi tempat jamuan makan para petinggi delegasi pertemuan Dana Moneter Internasional, atau IMF dan Bank Dunia, Oktober 2018.

“Nanti para delegasi akan dijamu oleh Kepala Negara selaku tuan rumah,” kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Causa Iman Karana di Denpasar, Kamis (29/3).

Causa yang juga menjadi salah satu anggota dalam unit khusus di BI untuk panitia nasional pertemuan tersebut mengungkapkan GWK merupakan salah satu tempat yang memiliki pemandangan yang bagus dan cocok dijadikan menerima jamuan delegasi utama.

Dengan ikon patung garuda dan Dewa Wisnu, kawasan tersebut diharapkan menarik perhatian para delegasi yang merupakan kepala negara dan penentu kebijakan bidang keuangan dan moneter dari 189 negara di dunia.

Pria yang akrab disapa CIK itu mengatakan saat ini proses pengerjaan patung yang digadang-gadang menjadi salah satu yang tertinggi di dunia tersebut masih dalam tahap pengerjaan mencapai sekitar 75 persen.

Pembangunan patung tersebut ditargetkan rampung pada Juli 2018 sehingga sudah bisa digunakan saat pelaksaan pertemuan IMF dan Bank Dunia Oktober 2018.

CIK mengatakan patung GWK memiliki tinggi sekitar 125 meter dengan bentang sayap garuda mencapai 65 meter dengan total anggaran kelanjutan pembangunan mencapai sekitar Rp450 miliar.

Pertemuan tahunan IMF dan Bank Dunia akan digelar di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) 8-14 Oktober 2018 yang akan dihadiri sekitar 15 ribu delegasi dari 189 negara.

Para delegasi itu merupakan kepala negara, menteri bidang keuangan dan moneter, gubernur bank sentral, pelaku bisnis dan ekonomi, akademisi hingga delegasi penting lainnya. (Ant/SU03)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
menhub

Menhub: Cuaca Buruk Belum Mempengaruhi Sektor Penerbangan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan sektor penerbangan belum terpengaruh kondisi cuaca buruk seperti yang dialami sektor pelayaran, meskipun kewaspadaan tetap...
tewas

Karena Kecelakaan Mobil, Pilot Lion Air Dimakamkan di Madinah

SERANG, SERUJI.CO.ID - Pilot Lion Air Captain Bambang Sugiri yang meninggal karena kecelakaan mobil di Arab Saudi, Sabtu (21/7), akan dimakamkan di Madinah pada...
Tahanan kabur

Dua dari 31 Orang Napi Lapas Doyo Yang Kabur Telah Diamankan

SENTANI, SERUJI.CO.ID - Kapolres Jayapura AKBP Victor Mackbon mengatakan jumlah narapidana yang melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura,...

Untuk Asian Games, PSSI Miliki Dua Bus Baru

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memiliki dua unit bus baru sebagai moda transportasi tim nasional sepak bola Indonesia menjelang bergulirnya...

Dirjen PAS: OTT di Sukamiskin Masalah Serius dan Tak Terduga

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sri Puguh Budi Utami mengatakan kejadian Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)...