Belum Tersentuh Bantuan Pemerintah, Seluruh Rumah di Dusun Ini Roboh Akibat Gempa

MATARAM, SERUJI.CO.ID – Gempa yang melanda Lombok, NTB begitu besar. Banyak bangunan roboh akibat gempa yang pada Ahad (5/8) lalu sempat mengguncang dengan kekuatan 7 Skala Richter (SR).

Hal yang sama dialami warga di Dusun Sambik Jengkel Timur, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Tragisnya, seluruh rumah di Dusun ini roboh, tak satupun yang tersisa.

Baca juga: Innalillahi, Korban Jiwa Gempa Lombok Meningkat Jadi 387

“Dusun kami terdiri dari 287 jiwa dan 146 Kepala Keluarga, seluruh rumah sudah roboh. Tidak ada yang tersisa,” kata Nimerdin, perwakilan Badan Permusyawaratan Desa Selengan, Lombok Utara, NTB, sebagaimana dilansir Antara Sabtu (11/8).

Enam warga Dusun tersebut meninggal dunia. Ratusan lainnya terpaksa berlindung di tempat-tempat pengungsian alakadarnya.

Hingga saat ini, warga Dusun tersebut belum mendapat bantuan pemerintah.

Warga dusun itu berinisiatif membangun tenda sendiri menggunakan terpal di tanah lapang di samping bangunan masjid yang telah roboh. Pasokan pangan mereka dapat dari mengumpulkan bahan makanan yang mereka temukan di sela bangunan yang roboh.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Serangan Jantung, Tidak Hanya Disebabkan Oleh Kolesterol

Kolesterol yang tinggi memang penting sebagai faktor risiko, penyebab serangan jantung, tapi perlu diketahui bahwa kolesterol tidak berdiri sendiri, ada faktor risiko lain.

Mengkritisi Strategi Anti-Korupsi Para Capres

Debat capres putaran pertama telah usai. Terlepas paslon mana yang akan keluar sebagai juara dan berhak memimpin Indonesia dalam lima tahun ke depan, tulisan ini ingin mengkritisi ide dan gagasan para paslon seputar pemberantasan korupsi.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

TERPOPULER