Bandara Lombok Kembali Ditutup

0
46
Gunung Agung erupsi
Kolom letusan abu vulkanik hingga 3.000 meter dari puncak kawah Gunung Agung. (Foto: Dok BNPB)

LOMBOK TENGAH, SERUJI.CO.ID –┬áBandara Internasional Lombok di Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, kembali ditutup, sebagai dampak letusan Gunung Agung di Bali.

“Keputusan ini berdasarkan Notam B9033/17 dampak erupsi Gunung Agung,” kata General Manager PT Angkasa Pura I Lombok Internasional Airport (LIA) I Gusti Ngurah Ardita di Lombok Tengah, Kamis (30/11).

Ia menambahkan, penutupan sementara operasional LIA ini, berlaku pada Kamis pukul 10.37 Wita sampai dengan pukul 24.00 Wita atau Jumat (1/12) hingga pukul 06.00 Wita.

Sementara itu, Kepala Stasiun Meteorologi Bandara Internasional Lombok BMKG NTB Oral Sem Wilar menjelaskan penutupan operasional LIA ini melihat kondisi cuaca terutama penyebaran abu vulkanik Gunung Agung yang mengarah ke timur tenggara Pulau Lombok.

“Kalau arah angin ke selatan barat, bandara Bali yang tutup,” terangnya.

Sebelum ditutup, Bandara Internasional Lombok sempat melayani sejumlah penerbangan dari dan menuju Lombok sejak pukul 06.Wita. Namun meski telah dibuka, tidak semua maskapai melayani penerbangan, seperti Garuda Indonesia dan Citylink yang lebih memilih tidak melakukan penerbangan. Sedangkan, maskapai lain seperti Lion Air dan Batik tetap beroperasi. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU